Home / Berita / Internasional / Asia / Mesir, Saudi, dan Emirat Terlibat dalam Serangan ke Gaza?

Mesir, Saudi, dan Emirat Terlibat dalam Serangan ke Gaza?

Salah satu serangan udara yang dilancarkan Israel di Gaza (Islamion)
Salah satu serangan udara yang dilancarkan Israel di Gaza (Islamion)

dakwatuna.com – Gaza. Direktur badan intelijen negara Mesir, Muhammad Farid At-Tuhami, berkunjung ke Israel dua hari sebelum dimulainya serangan ke Gaza. Kunjungan ini menimbulkan dugaan keterlibatan pemerintahan kudeta Mesir terlibat dalam penyerangan ke Gaza akhir-akhir ini. Islamion, Rabu (9/7/2014), membahas tentang hal ini.

Radio Israel memberitakan bahwa At-Tuhami menemui beberapa pimpinan militer dan polisi Israel. Pembicaraan mereka berkitar pada masalah memanasnya hubungan antara Hamas dan Israel pasca hilangnya tiga remaja permukiman Israel. Dalam perbincangan itu, dinyatakan juga tentang hubungan strategis antara kedua belah pihak.

Sebelumnya Mesir melakukan mediasi antara Hamas dan Israel. Tapi hal itu berhenti setelah At-Tuhami menolak poin-poin permintaan Hamas yang menjadi syarat dihentikannya serangan roket ke Israel. Hal lain yang menyebabkan At-Tuhami menolakn permintaan itu adalah karena Mesir harus menghentikan beberapa langkah militer yang sudah dilakukan sejak lima bulan terakhir di Sinai. Langkah-langkah itu bertujuan melemahkan militer Hamas.

Pada tanggal 15 Juni yang lalu, As-Sisi, presiden kudeta di Mesir saat ini, juga telah merestui Israel untuk melakukan serangan ke Gaza dengan tujuan menghancurkan segala potensi militer, terutama yang dimiliki oleh Hamas. As-Sisi sangat bersemangat dalam hal ini karena Hamas tak lain adalah Ikhwanul Muslimin di Palestina, yang berada tak jauh dari mereka di dataran Sinai.

Jika As-Sisi dan jajaran pemerintahan kudetanya terlibat, maka tak mustahil Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab juga terlibat. Apalagi televisi channel 2 Israel memberitakan bahwa Emirat bersedia mendanai setiap serangan militer yang dilakukan Israel ke Hamas di Gaza. Salah seorang menteri Israel juga sudah berkunjung ke Dubai untuk membahas masalah ini. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Simon Peres pernah mengatakan, “Dulu kita sendirian, saat ini kita tak lagi sendirian.” (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (47 votes, average: 7,57 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Karin

    Laknatulloh menghabisi saudara muslim sendiri demi napsu dunia.

    • ARIF BILLAH

      LAHAWLA WALA QUWWATA ILLA BILLAHHIL A’LIYIL A’ZIM….

  • Uwl

    Aduh puasa puasa masih mengadudomba,,
    Kampanye hitam Capres selesei kampanye hitam sesama muslim di lanjutin lagi :-/
    Astagfirulloh..

    • Dee

      Bukan mengadu domba uwl, tp realitanya mmg begitu, berita ini diturunkan untuk membuka mata orang2 yg masi merem, bahwa saat ini zionis israel mendapat dukungan dari negara2 tersebut, kenyataannya mmg begitu, realita..bukan adu domba..

      • denis

        Uwl.. Arab yg hedonis itu mmng cenderung mengkhianati.. Jd hrs hati2 dan tanya pada ustadz yg lurus, biar bisa mengenali musuh islam dr dalam

  • agatha ardang

    Astaghfirulllah…. yaa Allah……

  • Heriansyah Daffa

    ♥ Bismillaahir Rahmaanir Rahiim ♥

    Untuk saudaraku di Indonesia, ..Saya tidak tahu, mengapa saya harus menulis dan mengirim surat ini untuk kalian di Indonesia .. Namun, jika kalian tetap bertanya kepadaku, kenapa?? Mungkin satu-satunya jawaban yang saya miliki Adalah karena Negeri kalian berpenduduk muslim Terbanyak di punggung bumi ini .. bukan
    kah demikian wahai saudaraku???

    Disaat saya menunaikan ibadah haji beberapa tahun silam, ketika pulang dari melempar jumrah, saya sempat berkenalan dengan salah seorang aktivis da’wah dari Jama’ah haji asal Indonesia, dia mengatakan kepadaku, setiap tahun musim haji ada sekitar 205 ribu jama’ah haji berasal dari Indonesia datang ke Baitullah ini?!!!?.

    Wah,,,,sungguh jumlah angka yang sangat fantastis & membuat saya berdecak kagum, Lalu saya mengatakan kepadanya, saudaraku ..jika jumlah jama’ah Haji asal GAZA sejak tahun 1987 Sampai sekarang di gabung .. itu belum bisa menyamai jumlah jama’ah haji Dari negeri kalian dalam satu musim haji saja …

    Padahal jarak tempat kami ke Baitullah lebih dekat di banding kalian yah? Wah?.wah?pasti uang kalian sangat banyak yah, apalagi menurut sahabatku itu ada 5 % dari rombongan tersebut yang menunaikan ibadah haji untuk yang kedua kalinya ..? .. Subhanallah.

    Wahai saudaraku di Indonesia, ..

    Pernah saya berkhayal dalam hati, kenapa saya & kami yang ada di GAZA ini, tidak dilahirkan di negeri kalian saja. Wah? pasti sangat indah dan mengagumkan yah. Negeri kalian aman, kaya dan subur, setidaknya itu yang saya ketahui tentang negeri kalian..

    Pasti para ibu-ibu disana amat mudah Menyusui bayi-bayinya, susu formula bayi pasti dengan mudah kalian dapatkan di toko-toko & para wanita hamil kalian mungkin dengan mudah bersalin di rumah sakit yang mereka inginkan.

    Ini yang membuatku iri kepadamu saudaraku Tidak seperti di negeri kami ini, saudaraku, anak-anak bayi kami lahir di tenda-tenda pengungsian. Bahkan tidak jarang tentara Israel menahan mobil ambulance yang akan mengantarkan istri kami Melahirkan di rumah sakit yang lebih lengkap alatnya di daerah Rafah, Sehingga istri-istri kami terpaksa melahirkan diatas mobil … yah diatas mobil saudaraku!!

    Susu formula bayi adalah barang yang langka di GAZA sejak kami di blokade 2 tahun lalu, Namun isteri kami tetap menyusui bayi-bayinya dan menyapihnya hingga dua tahun lamanya Walau, terkadang untuk memperlancar ASI mereka, isteri kami rela minum air rendaman gandum. Namun .., mengapa di negeri kalian, katanya tidak sedikit kasus pembuangan bayi yang tidak jelas siapa ayah & ibunya, terkadang ditemukan mati di parit-parit, di selokan-selokan dan di tempat sampah …itu yang kami dapat dari informasi televisi.

    Dan yang membuat saya terkejut dan merinding,,, ,, ternyata negeri kalian adalah negeri yang tertinggi kasus Abortusnya untuk wilayah ASIA … Astaghfirullah. Ada apa dengan kalian ..???

    Apakah karena di negeri kalian tidak ada konflik bersenjata seperti kami disini, sehingga orang bisa melakukan hal hina tersebut ..?!! !, sepertinya kalian belum menghargai arti sebuah nyawa bagi kami di sini. Memang hampir setiap hari di GAZA sejak penyerangan Israel, kami menyaksikan bayi-bayi kami mati, Namun, bukanlah diselokan-selokan .. atau got-got apalagi ditempat sampah? saudaraku! !!, Mereka mati syahid .. saudaraku! mati syahid karena serangan roket tentara Israel !!!

    Kami temukan mereka tak bernyawa lagi dipangkuan ibunya, di bawah puing-puing bangunan rumah kami yang hancur oleh serangan roket tentara Zionis Israel …

    Saudaraku .., bagi kami nilai seorang bayi adalah Aset perjuangan perlawanan kami terhadap penjajah Yahudi. Mereka adalah mata rantai yang akan menyambung perjuangan kami memerdekakan Negeri ini. Perlu kalian ketahui,,,sejak serangan Israel tanggal 27 desember (2009) kemarin, Saudara-saudara kami yang syahid sampai 1400 orang, 600 diantaranya adalah anak-anak kami Namun,,,,sejak penyerangan itu pula sampai hari ini, kami menyambut lahirnya 3000 bayi baru Dijalur Gaza, dan Subhanallah kebanyakan mereka adalah anak laki-laki dan banyak yang kembar … Allahu Akbar!!!

    Wahai saudaraku di Indonesia, …

    Negeri kalian subur dan makmur, tanaman apa saja yang kalian tanam akan tumbuh dan berbuah, Namun kenapa di negeri kalian masih ada bayi yang kekurangan gizi, menderita busung lapar, Apa karena kalian sulit mencari rezki disana ..? apa negeri kalian sedang di blokade juga ..?

    Perlu kalian ketahui .. saudaraku, tidak ada satupun bayi di Gaza yang menderita kekurangan gizi apalagi sampai mati kelaparan .., walau sudah lama kami diblokade .. Kalian terlalu manja?!? Saya adalah pegawai Tata usaha di kantor pemerintahan Hamas Sudah 7 bulan ini, gaji bulanan belum saya terima, tapi Allah SWT yang akan mencukupkan rezki untuk kami.

    Perlu kalian ketahui pula, bulan ini saja ada sekitar 300 pasang pemuda Baru saja melangsungkan pernikahan,, ,yah,,,mereka menikah di sela-sela serangan agresi Israel, Mereka mengucapkan akad nikah, diantara bunyi letupan bom dan peluru saudaraku. Dan Perdana menteri kami, yaitu ust Ismail Haniya memberikan santunan awal pernikahan Bagi semua keluarga baru tersebut.

    Wahai Saudaraku di Indonesia, ..

    Terkadang saya pun iri, seandainya saya bisa merasakan pengajian atau halaqoh pembinaan Di Negeri antum, seperti yang diceritakan teman saya tersebut.

    Program pengajian kalian pasti bagus bukan, banyak kitab mungkin yang telah kalian baca, dan Buku-buku pasti kalian telah lahap .., kalian pun sangat bersemangat bukan, itu karena kalian punya waktu .. Kami tidak memiliki waktu yang banyak disini wahai saudaraku … Satu jam .., yah satu jam itu adalah waktu yang dipatok untuk kami disini untuk halaqoh Setelah itu kami harus terjun langsung ke lapangan jihad, sesuai dengan tugas yang Telah diberikan kepada kami.

    Kami di sini sangat menanti-nantikan hari halaqoh tersebut walau Cuma satu jam saudaraku ..,Tentu kalian lebih bersyukur, kalian lebih punya waktu untuk menegakkan rukun-rukun halaqoh, Seperti ta’aruf (saling mengenal), tafahum (saling memahami) dan takaful (saling menangung beban) di sana .. Hafalan antum pasti lebih banyak dari kami .. Semua pegawai dan pejuang Hamas di sini wajib menghapal surat al anfaal sebagai nyanyian perang kami, saya menghapal di sela-sela waktu istirahat perang, bagaimana Dengan kalian??

    Akhir desember kemarin, saya menghadiri acara wisuda penamatan hafalan 30 juz anakku yang pertama, ia diantara 1000 anak yang tahun ini menghapal al qur?an, umurnya baru 10 tahun , Saya yakin anak-anak kalian jauh lebih cepat menghapal al quran ketimbang anak-anak kami disini, di Gaza tidak ada SDIT seperti di tempat kalian, yang menyebar seperti jamur sekarang.

    Mereka belajar di antara puing-puing reruntuhan gedung yang hancur, yang tanahnya sudah Diratakan, diatasnya diberi beberapa helai daun pohon kurma .., yah di tempat itulah mereka belajar Saudaraku,, bunyi suara setoran hafalan al quran mereka bergemuruh diantara bunyi-bunyi senapan tentara Israel? Ayat-ayat Jihad paling cepat mereka hafal .., karena memang didepan mereka tafsirnya. Langsung Mereka rasakan.

    Wahai Saudaraku di Indonesia, ..

    Oh, iya, kami harus berterima kasih kepada kalian semua, melihat aksi solidaritas yang kalian perlihatkan kepada masyarakat dunia, kami menyaksikan demo-demo kalian disini. Subhanallah, .. kami sangat terhibur, karena kalian juga merasakan apa yang kami rasakan disini. Memang banyak masyarakat dunia yang menangisi kami di sini, termasuk kalian di Indonesia.

    Namun,,,bukan tangisan kalian yang kami butuhkan saudaraku Biarlah butiran air matamu adalah catatan bukti nanti di akhirat yang dicatat Allah sebagai Bukti ukhuwah kalian kepada kami. Doa-doa kalian dan dana kalian telah kami rasakan manfaatnya.

    Oh.., iya hari semakin larut, sebentar lagi adalah giliran saya Untuk menjaga kantor, tugasku untuk menunggu jika ada telepon dan fax yang masuk Insya Allah, nanti saya ingin sambung dengan surat yang lain lagi Salam untuk semua pejuang-pejuang islam di Indonesia.

    ( Gaza City ..1430 H )

    Akhhuka….. Abdullah

    Bagitulah isi surat tanpa harus mengubah isinya, Silakan baca dan resapi surat diatas, betapa miris dan terlukanya hati saat surat diatas diterima nurani kita, betapa terlukanya saudara kita disana. Tetap dukung mereka walau hanya Do’a ataupun dana yang bisa kita lakukan, Allahu Akbar …

    (♥ Subhallah & Semoga Bermanfaat ♥)

    • rudi alamsyah

      Kalo indonesia udh banyak membantu gaza bahkan membangun rumah sakit.yang harusnya kita sesalkan kenapa arabsaudi kerjaan yang kaya tidak mau membantu memerangi israel membantu palestina.padahal kerajaan arab saudi bgitu dekat dengan palestina.

      umat islam sekarang hanya memperkaya diri sendiri tidak mw membantu saudaranya yang membutuhkan .Tidak seperti jaman Nabi Muhammad. parasahabatnya mempertaruhkan nyawa bahkan hartanya demi saudaranya uamat islam.

      • Irkhamov

        Kit aberdoa saja moga muslim Indonesia mendapat keberkahan dari kedermawan itu. Arab Saudi mungkin saja sedang menuju ke jurang kematian yg digalinya sendiri dengan menghambur2kan uangnya untuk dunia misalnya membeli klub sepakbola tapi membutakan diri dari berderma untuk Palestina. Ingat, negeri pertama yg diruntuhkan oleh Al Mahdi dan tentaranya adalah negeri tempat Makkah dan Madinah berada !

        • Sidiq Alamin

          betul . dan yang sedikit aku tahun, sesuatu negeri yang terkeras itu di arab, maka dengn itu allah menurunkan hidayah dan kesunguhanya di makkah/daerah arab, dan mungkin arab saudi hanya berkepentingan politik dan ekonomi.
          dan buat kita muslim sejati harus tetap semangt membaca alquran.

        • Rien Soewardji

          Cari tahu Saudi dan illuminati di youtube. Shocking. Makanya mereka mencoba membutakan mata kita dengan kontes mengaji Al Quran dan tidak perduli pada Al Quds, kota suci ketiga muslim setelah Makkah dan Madinah. Cari tahu juga apa sebenarnya Abraj Al Bait itu.

          Benar kata Rasulullah, Al Quran dianggap sebagai nyanyian menjelang akhir dunia. Orang hanya sibuk membaca tanpa perduli maknanya. Makanya orang yang membaca Al Quran juga bisa celaka.

      • Heriansyah Daffa

        kang rudi, kalau kita baca sejarah, bahwa mereka sudah mengatur ini sejak runtuhnya kekhalifahan turki ustmani. Pada tanggal 23 September 1932, Abdul Aziz bin Abdurrahman Al-Sa’ud memproklamasikan berdirinya Kerajaan Arab Saudi atau Saudi Arabia (Al-Mamlakah Al-‘Arabiyah Al-Su’udiyah) dengan menyatukan wilayah Riyadh, Najd (Nejed), Ha-a, Asir, dan Hijaz. Abdul Aziz kemudian menjadi raja pertama pada kerajaan tersebut. Dengan demikian dapat dipahami, nama Saudi berasal dari kata nama keluarga Raja Abdul Aziz Al-Sa’ud. Ini pemberian Inggris, sehingga mereka merupakan persemakmuran sampai sekarang.

      • Mohamad Zain

        Allah Akbar,.. Semakin Kuat dan Ikhals Hati Buat Memperjuangkan Panji2 Kebenaran Islam .. Q Pengen Syahid Dijalan-Mu Ya Allah.

    • Anja Wijaya

      Ya Alloh….sy terharu sekali membaca suratnya….ingin rasanya mnjadi relawan di Palestina….semangat selalu saudaraku….Alloh selalu melindungi umat Muslim dipenjuru dunia…aamiin

  • hendri

    kita tak prnah tahu knapa sampai segitunya…padahal arab saudi tempat kakbah dan kiblat nya umat muslim tahu bahwa di palestina ada ada masjidil aqsa ….

  • hendri

    kenapa mereka negara liga arab tak mau membantu….apa mereka bukan umat islam..?
    umat agama lain bisa bersatu kenapa muslim enggak…?
    apa palestina tak cukup menjanjikan keuntungan…apa hanya mereka hanya hidup di dunia…ALLAH maha tahu semua….

    • ARIF BILLAH

      Kita hanya bisa melihat dan merasakan pedihnya penderitaan Rakyat Palestina dan Hanya bisa berkomentar dan Komentar Lagi,Tetapi tdk ada yg bisa kita perbuat.Allah maha tau dan punya Rencana Sendiri dibalik semua ini dan Sampai sekarang Palestina masih tetap berdiri walau di teror sekian banyak negara zalim itu, Subhanallah walhamdulilla wala illahaillallah…………..

  • Mauri Madinah

    itulah bahayanya WAhabi ( arab saudi ) dan SYiah as-sisi presiden kudeta
    mesir

    • Fikri Faisal

      Mereka Mengaku MUSLIM tpi Yg Sbenarnya Mereka Syetan Berwujud
      Manusia,Ular Kepala Dua…Dunia Mengetahui Mereka adalah Muslim Sejati,
      Tpi Yg Sebenarnya adalah Tukang Jagal Manusia, Bnr2…Inilah Bahaya
      Wahabi dan Syi’ah. Malah di Indonesia Sekte2 ini akan di Terima dgn Baik
      Bila Jokowi Jadi Presiden.

  • Iyan1307

    Bangsat !!! sesama negara islam, TAPI malah menyokong israel ! BODOH

  • menuduh itu sangat mudah, tidak lebih dari semenit… tapi diakhirat akan ada jutaan menit untuk mempertanggungjawabkan tuduhan yg tidak lebih dari semenit itu. tanggungjawabkan tuduhanmu dengan bukti bahwa saudi arabia terlibat pembunuhan ratusan anak palestina diharihari ini..

    • Nadya

      kurasa ini buka tuduhan. Saudi Arabia memang sekutu dekat Amerika sekaligus Israel

    • yogi

      saudara, jangan sok jadi pembela ya. anda sendirikan tau selama ini negara-negara arab yang sesama muslim gak pernah bersatu malah mereka asik memikirkan negaranya sendiri.coba anda lihat negara – negara barat mereka saling membantu baik dlm persenjataan maupun diplomasi di PBB. jadi kita seharusnya umat muslim adalah saudara, sesama saudara harus saling membantu. negara – negara arab yang dekat dengan GAZA harus membantu baik moril, materil ataupun ikut berperang melawan israel

  • nurman abdaul

    klo bnar mmbantu mka mrka akn dpt imbalannya kelak. Allahu Akbar.

  • dodi

    Kl kita merasa sbg muslim Mari kita berbuat yg konkrit
    Lakukan boikot terhdp produk2 zionis semampu kita &
    Jk ada rezeki berlebih sumbanglah utk obat & makann.
    Smoga pahala kita diterima aamiin.

  • mustafa

    bagaimana cara membantu mereka????? adakah yang sudah berjihad dari negara kita???

  • ali

    Allah Allah Allah,, AllaaahHuakbar,

  • rhanas han

    Bismilahir Rahmanir Rahiim,,
    Ya Allah ya Rab yang Maha Kuasa atas segala Kuasa,,yang Maha Adil atas segala Keadilan,,yang Maha Penyayang atas segala hal yang Menyayangi,,yang Maha Pemurah atas segala Kemurahan Hati,..

    Jikalah kami masih bisa menikmati indahnya pagi hariMU,,jikalah kami masih bisa tertawa dengan sanak saudara,tetangga maupun teman kami,,jikalah kami masih bisa tertidur di malam hariMU yang penuh Kedamaian tanpa rasa takut,,,jikalah kami masih bisa menikmati semua RezekiMU yang engkau limpahkan yang terkadang kami lupakan untuk mesyukuri,,,

    maka ya Rab yang Maha Agung atas segala Keagungan,,
    berilah kesempatan kepada saudara saudara kami di Palestina untuk merasakan apa yang kami rasakan,,mereka telah menerima cobaan berat dariMU,,,telah merasakan ketidakadilan dari orang orang yang seakan melihat dari mata mereka,,mengutuk dan mengecam dari mulut mereka tetapi yang sejatinya buta dari hati mereka untuk melakukan tindakan yang nyata terhadap apa yang terjadi,..

    ya Rab,,
    hati kami teriris,,mata kami berlinang air mata,,tubuh kami terasa lemah,kaku dan tak berdaya ketika melihat saudara saudara kami di Palestina,orang tua maupun anak kecil, laki laki maupun perempuan terbaring berlumur darah atas kebiadaban sebahagian makhlukMU,.
    Wahai Rab Yang Maha Pelindung,….#Palestina #palestinewillbe free

  • Pradiptya

    “maka tak mustahil Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab juga terlibat.”

    Kedustaan macam apa yang anda tuliskan wahai saudaraku, tabayun dulu, kumpulan data yang akurat, jangan sampai tuduhanmu memberatkan dirimu diakhirat kelak. Sungguh Alloh Maha Tahu apa yang tidak kau ketahui, jangan sampai fitnah dan tuduhanmu membuatmu berat dalam mempertanggungjawabkannya dihadapan Tuhanmu kelak.

  • Abdullah Eli

    Berita gak jelas dan fitnah. Baca dulu yg berbatasan dgn israel itu suriah, mesir, yordania dan lebanon. Bashar assad dan hizbulshayton tuh yg membantai pengungsi palestina. Lihat aja camp yarmuk skrg bgmn

  • Dwi Ilham

    ” Coba simak berita ini sumbernya dari mana, dari awal sampai akhir yang ngomong orang yahudi israil. inilah bentuk adu domba

  • ferry chan

    g sebagai org tiongwa aja lht kasihan bgt anak2 gk berslh knk di bunuh apa kah yahudi ini bkn manusia ya knp kalian negara arab messir turki gk bs bntu palestina ya tuhan hanya engkau yg bs bls dngn manusia israel yg jahat itu tlg lah tuhan kasih nagara nya tsunami yg bls dosa2 buat dia amin semoga tuhan trm doa ku

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General

Organization