Topic
Home / Berita / Agenda Umat / myQuran Peduli 100 Marbot Ramadhan 1435 H, “Berbagi Kebahagiaan Bersama Penjaga Masjid”

myQuran Peduli 100 Marbot Ramadhan 1435 H, “Berbagi Kebahagiaan Bersama Penjaga Masjid”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

agenda-umat-ramadhan-charity-1435-H

dakwatuna.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, komunitas myQuran.com pada bulan Ramadhan 1435 ini insya Allah akan menyelenggarakan: myQuran Peduli 100 Marbot Ramadhan 1435 H “Berbagi Kebahagiaan Bersama Penjaga Masjid”

Latar Belakang Kegiatan

Marbot merupakan pekerjaan mulia yang memegang peranan penting dalam menghidupkan suasana masjid (menjaga kebersihan, kerapian dan kesucian sehari-sehari) sehingga jamaah masjid merasa nyaman dan tenang pada saat beribadah. Dalam hal kesejahteraannya untuk tugas yang mulia tersebut, sudah sepatutnya menjadi perhatian utama sesama umat muslim. Sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk membahagiakan Marbot, komunitas MyQuran.com bermaksud untuk mengadakan gerakan pembagian 100 paket sembako terhadap marbot-marbot yang tersebar di 14 kota besar di Indonesia, seperti: Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Jogja, Surabaya, Malang, Serang, Cianjur, Palembang, Padang, Medan dan Solo.

Tujuan Kegiatan

Menumbuhkan Kepedulian: Berbagi kebahagiaan serta mengasah kepedulian kepada sesama dengan momentum Ramadhan 1435H.

Menjalin Silaturrahim: Menjalin silaturrahim dengan marbot masjid sebelum kegiatan dan sesudah kegiatan agar ke depannya dapat saling membantu dalam memakmurkan masjid.

Serta, menumbuhkan ukhuwah antar komunitas muslim, organisasi muslim, lembaga zakat dan media muslim yang sudah bekerja sama dengan myQuran.

Ruang Lingkup Acara

Melibatkan relawan dan member myQuran di 14 kota besar di Indonesia (Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, Cianjur, Jogja, Surabaya, Malang, Padang, Palembang, Riau dan Medan) pada tanggal 18-19 Juli 2014

Pembagian sembako kepada 100 Marbot di 12 Kota Besar (untuk setiap kota @10 orang) di Indonesia berupa:

  1. Paket Sembako @Rp 100.000,-
  2. Donasi sebesar @ Rp 150.000,-
  3. Al-Quran, baju koko atau Sarung (sesuai donasi dari Donatur, * Note: jika ada)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Bernama lengkap Tri Wahyu Nugroho. Admin RumahTaaruf.com; Penulis buku 12 Weeks To Get Married; Spesialis Ta'aruf; Mediator Ta'aruf; Konselor Ta'aruf.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization