Home / Berita / Internasional / Asia / Turki: Masyarakat Dunia Harus Halangi Israel Serang Gaza

Turki: Masyarakat Dunia Harus Halangi Israel Serang Gaza

Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)
Menlu Turki Ahmet Davutoglu (islammemo)

dakwatuna.com – Ankara. Pemerintah Turki meminta Israel menghentikan operasi militernya di Gaza. Operasi itu bagaikan hukuman massal terhadap rakyat Gaza.

Dalam pernyataan persnya, Selasa (8/7/2014), departemen luar negeri Turki mengajak masyarakat dunia untuk turut dalam upaya menghentikan serangan-serangan udara yang dilakukan Israel di Gaza.

“Sejak bertahun-tahun yang lalu Israel melakukan serangan udara ke Gaza. Padahal rakyat Gaza sedang berjuang demi hidup yang mulia. Berlanjutnya operasi militer di Gaza adalah hal yang tidak bisa diterima,” demikian disebutkan dalam pernyataan tersebut.

Sementara itu, menteri luar negeri Turki, Ahmet Dovutoglu, mengkritik pernyataan kandidat presiden dari partai-partai oposisi, Ekmeleddin İhsanoğlu, bahwa dirinya tetap berada dalam posisi netral dalam masalah konflik Palestina.

“Orang yang tetap dalam posisi netral dalam konflik Palestina berarti mendukung Israel. Tidak mengapa bersikap netral dalam perseteruan antara Hamas dan Fatah, tapi dalam konflik Palestina-Israel sikap tersebut tidak bisa diterima. Apalagi yang menyatakannya adalah Ihsanoglu, mantan sekjen OKI yang didirikan untuk memperjuangkan Palestina,” demikian Dovutoglu menjelaskan. (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Richo

    Turki rekomendasikan sistem yahudi demokrasi atas krisis palestina…….

    • Supri

      Kalu tdk ada demokrasi sebgai wasilah Turki bisa dipimpin yg dukung israel malahan. Tidak sprti skrang palestina di dukung penuh oleh AKP. Yg penting berbuat saat ini, dripada jadi penonton dan dimanfaatkan klompok yg tdk senang Islam

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization