Home / Berita / Nasional / Exit Poll Sementara, Prabowo-Hatta Unggul di Papua, Maluku, dan Maluku Utara

Exit Poll Sementara, Prabowo-Hatta Unggul di Papua, Maluku, dan Maluku Utara

Ilustrasi. (Foto: Antara - dengan modifikasi)
Ilustrasi. (Foto: Antara – dengan modifikasi)

dakwatuna.comOptimisme pihak calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Radjasa untuk memenangkan pertarungan pemilihan presiden cukup besar.

Hasil exit poll sementara yang dimiliki pasangan Prabowo-Hatta menunjukkan 52 persen untuk Prabowo. Sementara Jokowi -Jusuf Kalla memperoleh 47 persen.

“Ya, dari exit poll kami posisi 52-47, exit poll,” ungkap Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu (9/7).

Sementara itu, di markas Prabowo-Hatta, digelar nonton quick count melalui layar lebar yang sengaja dipasang di halaman Rumah Polonia, demikian seperti dilaporkan Rakyat Merdeka Online.

Para pendukung Prabowo-Hatta bersorak setelah hasil exit poll yang dilakukan lembaga survei dari Indonesia Timur menempatkan Prabowo-Hatta di atas Jokowi-JK.

Diketahui dari data exit poll Pilpres hingga sekarang ini, 52,30 untuk Prabowo-JK dan 46,80 diperoleh Jokowi-JK. Data itu dari Papua, Maluku dan Maluku Utara.

Metode exit poll dilakukan dengan cara menanyai pemilih setelah mereka keluar dari TPS. Exit poll biasanya keluar lebih dulu karena menjadikan pemilih yang baru keluar TPS sebagai respondennya, berbeda dengan quick count yang menjadikan suara TPS sebagai sampel.

Sejumlah lembaga menjanjikan presiden terpilih 2014 hari ini sudah bisa diketahui sebelum TPS tutup pukul 13.00 WIB. (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Kusmanto, SH, MH., ketua DPW PKS Papua. (Sunardi)

Kusmanto, Mutiara dari Timur Indonesia yang Memaknai Amanah dan Jabatan sebagai Jalan untuk Pengabdian