Home / Berita / Nasional / Pendukung Jokowi-JK Tertangkap saat Lakukan Money Politic

Pendukung Jokowi-JK Tertangkap saat Lakukan Money Politic

Para aktivis Malang Corruption Watch (MWC) menggelar aksi tolak politik uang dalam pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) pada 9 April mendatang.  (tribunnews.com)
Para aktivis Malang Corruption Watch (MWC) menggelar aksi tolak politik uang dalam pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) pada 9 April mendatang. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jawa Tengah. Relawan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menangkap satu orang pelaku money politic di desa Karangjati, Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Pelaku bernama Kasmuri, Ketua RT di Krengkeng, Karangjati.

“Pelaku bersama dua orang temannya kedapatan membagi-bagikan Kartu Indonesia Sehat dan rencananya akan membagikan sembako ke warga pada Selasa (8/7) malam. Pelaku lantas digiring ke Bawaslu setempat untuk diproses secara hukum,” ujar anggota tim sukses Prabowo Hatta Jawa Tengah, Ahmad Hasyim dalam keterangan yang dikutip dari ROL.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Jateng, Hadi Santoso menyayangkan aksi money politic yang dilakukan pada malam sebelum pemungutan suara.

“Informasi dari relawan Prabowo-Hatta di lapangan, money politic tersebut terjadi di beberapa tempat. Antara lain Boyolali, Sragen, Karangayar, Banyumas,” jelasnya.

Hadi pun mengimbau kepada relawan Prabowo-Hatta untuk tetap waspada hingga penghitungan suara di TPS.

“Segenap kader dan relawan Prabowo-Hatta agar selalu mengamankan basis TPS. Selain itu kami minta penyelenggara pemilu, dalam hal ini adalah Bawaslu agar proaktif merespon temuan ini. Pelanggaran ini harus ditindak agar tidak menjalar ke wilayah lain,” tegasnya.

Anggota DPRD Jateng itu juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah tergoda dengan berbagai janji.

“Bagi masyarakat Jawa Tengah saya imbau jangan gadaikan bangsa kita dengan selembar uang. Tertangkapnya pelaku money politic ini menunjukkan mereka yang menuduh kita berbuat curang ternyata mereka yang berbuat curang,” paparnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Turki Tahan Seorang Terduga Teroris Dalam Serangan Paris