Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jika Israel Ingin Gencatan Senjata, Ini Syarat-syarat yang Diajukan Hamas

Jika Israel Ingin Gencatan Senjata, Ini Syarat-syarat yang Diajukan Hamas

Lambang dan bendera Hamas (islammemo.cc)
Lambang dan bendera Hamas (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Palestina. Sebuah radio Israel mengungkapkan syarat-syarat yang dikemukakan Hamas kepada Israel jika ingin melakukan gencatan senjata, sebagaimana diberitakan Islam Memo (8/7/2014).

Disebutkan bahwa petinggi Hamas mensyaratkan Israel agar membebaskan sejumlah anggota Parlemen Palestina dan warga Palestina yang telah disepakati dalam pembebasan tentara Israel Ghilad Shalit oleh Hamas sebelumnya.

Selain itu, Hamas menuntut penghentian pembunuhan tokoh politik Palestina oleh Israel dan kembali pada kesepahaman ‘Amud Sahab’ November 2012.

Berdasarkan kesepahaman tersebut, Israel setuju untuk membuka pintu-pintu perbatasan, memperluas area pencarian ikan bagi nelayan Palestina, penggarapan area pertanian di dekat perbatasan Israel, dan masuknya bahan-bahan bangunan.

Lebih lanjut, Hamas menuntut pembebasan seluruh rakyat Palestina yang ditangkap setelah serangan militer Israel terakhir atau bersiap melakukan perang yang panjang dengan penjajah zionis tersebut.

Dalam hal ini, Hamas membantah telah melakukan penculikan dan pembunuhan tiga tentara Israel baru-baru ini yang dijadikan alasan penyerangan Jalur Gaza kembali oleh Israel. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization