Home / Berita / Nasional / Karikatur Hina Islam, Aa Gym: Demi Alloh Saya Tak Rela

Karikatur Hina Islam, Aa Gym: Demi Alloh Saya Tak Rela

KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.  (kapanlagi.com)
KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. (kapanlagi.com)

dakwatuna.com – Jakarta. KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym sangat marah atas karikatur yang menghina Islam yang dimuat di media berbahasa Inggris, Jakarta Post pada Kamis (3/7/2014).

“Ini sangat melukai hati, adalah penghinaan amat keji DEMI ALLOH SAYA TAK RELA,” ujar Aa Gym di facebook pribadinya, Selasa (8/7/2014).

Ia meminta koran pendukung Jokowi-JK tersebut bertanggung jawab. Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini meminta semua pihak tidak terprovokasi.

“Walau hati mendidih, tak boleh kita bertindak anarkis, kita laporkan dan pastikan tak ada penghinaan keji seperti ini lagi,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, karikatur yang dimuat The Jakarta Post pada 3 Juli 2014 dianggap mengandung unsur-unsur penghinaan terhadap Islam.

Simbol dan tulisan-tulisan yang ada di dalam karikatur itu adalah tulisan yang memiliki makna penting dalam akidah Islam. Kalimat “Lailaha illallah” di atas tengkorak, misalnya, adalah kalimat yang mengandung kesaksian sekaligus penyerahan diri kepada kekuasaan Allah SWT.

Begitu juga kata-kata Allah dan Rasulullah di dalam lingkaran tengkorak adalah unsur aqidah Islam paling fundamental. Seseorang dikatakan beriman sebagai Muslim jika dan hanya jika meyakini Allah sebagai Tuhan dan Muhammad sebagai Rasul.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (21 votes, average: 9,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • Fulan

    Lihat apa yg dilakukan media sekuler ini benar” penghinaan. Ini pasti ada maksud terselubung

  • Quenta Stevi

    udah lah berita jangan terlalu alay….gan!…habis pilpres paling beritanya lain lagi….redakturnya nggak cerdas banget…umbar nafsu dunia….sesuatu….

Lihat Juga

Kajian Tauhid

Kajian Tauhid di Hari Ahad