Home / Berita / Internasional / Afrika / Diktator As-Sisi Tugaskan Mantan Sekjen Liga Arab Berkomunikasi dengan IM

Diktator As-Sisi Tugaskan Mantan Sekjen Liga Arab Berkomunikasi dengan IM

Mantan Sekjen Liga Arab, Amru Musa (shorouknews.com)
Mantan Sekjen Liga Arab, Amru Musa (shorouknews.com)

dakwatuna.com – Mesir. Sumber yang dekat dengan petinggi Ikhwanul Muslimin (IM), Muhammad Ali Basyar, menyebutkan bahwa tokoh kudeta di Mesir, Abdul Fatah As-Sisi, menugaskan mantan Sekjen Liga Arab, Amru Musa, untuk berkomunikasi dengan IM melalui perantara Basyar.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (7/7/2014), sejumlah politisi yang berada dalam lingkaran As-Sisi telah memberitahu IM tentang hal itu, dan Amru Musa akan menjalankan tugas tersebut dalam waktu dekat ini.

Meskipun demikian, menurut sumber tersebut, Basyar telah berkomitmen dan akan menyampaikan kepada Musa pentingnya komunikasi rezim As-Sisi dengan Presiden Mursi, karena bagi IM Presiden Mursi merupakan kunci dari krisis yang terjadi saat ini.

Sebelumnya beberapa penasehat media As-Sisi berupaya untuk berkomunikasi dengan sejumlah petinggi IM, di antaranya Pimred Harian Al-Akhbar Al-Qoumiyah (Kabar Nasional), Yasir Rizq, yang meminta dialog dengan mantan Ketua Majlis Syura Mesir, Ahmah Fahmy (tokoh IM), tentang rekonsiliasi IM dengan rezim.

Sejumlah pengamat mencoba menafsirkan bahwa sebab utama tidak ditangkapkan seluruh tokoh IM dan tokoh Koalisi Nasional Pendukung Legalitas adalah sebagai pihak yang akan bernegosiasi dengan rezim As-Sisi. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Irfan Junaidi (Kiri), pimpinan redaksi Harian Republika. (Nadhil syah)

Komunikasi UPNVJ Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa Jurnalsitik