Home / Berita / Daerah / Selesai Hujan Lebat, Jalanan Jakarta Macet Lagi

Selesai Hujan Lebat, Jalanan Jakarta Macet Lagi

Imbas banjir di depan Citraland, Tol Kebon Jeruk arah ke Tomang-Grogol lalin padat. (@tmcpoldametro)
Imbas banjir di depan Citraland, Tol Kebon Jeruk arah ke Tomang-Grogol lalin padat. (@tmcpoldametro)

dakwatuna.com – Jakarta. Hujan dengan intensitas tinggi menimbulkan genangan air bersamaan dengan majunya jam keluar kerja mengakibatkan kemacetan lalulintas pada sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

“Ada pergeseran waktu kemacetan karena jam kerja kantor dimajukan dan terjadi hujan intensitas cukup tinggi. Volume kendaraan meningkat akibat jam keluar kantor dimajukan selama Ramadhan,” kata Kepala Bagian Operasional Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta Senin.

Pihak Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya telah mengerahkan anggota guna mengatur dan mengatasi kemacetan lalulintas. Polda Metro Jaya menurunkan petugas rutin di lapangan dibantu tim pengurai kemacetan lalulintas dengan menggunakan sepeda motor.

Pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta guna mengaktifkan pompa air untuk menyedot genangan air pada sejumlah ruas jalan. Beberapa petugas polisi lalulintas juga memantau kepadatan jalan melalui kamera tersembunyi dan memberikan informasi kepada pengguna jalan lewat radio dan media sosial.

Sejauh ini Budiyanto mengungkapkan polisi belum memberlakukan pengalihan lalulintas karena genangan air mencapai 10-20 cm. Budiyanto mengimbau masyarakat pengguna kendaraan agar mematuhi rambu lalulintas guna menghindari kecelakaan yang menambah parah kemacetan. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Banjir bandang dan tanah longsor melanda Kota Garut dan sekitarnya akibat meluapnya Sungai Cimanuk. (dakwatuna.com)

Dakwatuna Peduli Garut

Organization