Home / Berita / Nasional / LSN: Prabowo-Hatta Kuasai Pulau Jawa

LSN: Prabowo-Hatta Kuasai Pulau Jawa

Pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2014.  (nias-bangkit.com)
Pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2014. (nias-bangkit.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei terbaru pada 1-5 Juli 2014. Dari hasil survei ini menunjukkan bahwa pasangan capres/cawapres Prabowo-Hatta lebih unggul ketimbang rivalnya Jokowi-JK di Pulau Jawa.

Direktur Eksekutis LSN Umuar S. Bakrie menyebut survei itu dilakukan di enam provinsi di Pulau Jawa diambil dari 880 responden dengan margin of error 3,3%. Menurut Umar, survei itu dilakukan dengan pengambilan data melalui telepon.

“Jika pilpres dilakukan hari ini (saat survei dilakukan), sebanyak 48,6% responden mengaku akan memilih Prabowo-Hatta,” kata Umar, di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Sedangkan pasangan Jokowi-JK hanya meraih suara sebanyak 39%. Sisanya sebanyak 12,4% disebut masih belum bisa menentukan pilihan dalam Pilpres 9 Juli mendatang. “Sebanyak 39% responden menyatakan akan memilih Jokowi-Kalla,” ujarnya.

Berdasarkan temuan LSN, Prabowo-Hatta berhasil mendominasi lima provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta. Di provinsi itu pasangan Prabowo-Hatta disebut menang telak dari Jokowi-JK.

“Hanya di Provinsi Yogyakarta Prabowo-Hatta kalah dari Jokowi-JK dengan angka yang cukup signifikan,” tegas Umar. (yeh/inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

KAMMI Solo Raya melakukan aksi refleksi satu tahun kepemimpinan Jokowi – JK, Bundaran Gladag, Solo, Rabu (21/10/2015). (Erna DS/KAMMI)

Tahun Kemalangan, KAMMI Solo: Jokowi Blenjani Janji