Home / Berita / Nasional / LSN: Prabowo-Hatta Kuasai Pulau Jawa

LSN: Prabowo-Hatta Kuasai Pulau Jawa

Pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2014.  (nias-bangkit.com)
Pasangan Capres-Cawapres pada Pilpres 2014. (nias-bangkit.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei terbaru pada 1-5 Juli 2014. Dari hasil survei ini menunjukkan bahwa pasangan capres/cawapres Prabowo-Hatta lebih unggul ketimbang rivalnya Jokowi-JK di Pulau Jawa.

Direktur Eksekutis LSN Umuar S. Bakrie menyebut survei itu dilakukan di enam provinsi di Pulau Jawa diambil dari 880 responden dengan margin of error 3,3%. Menurut Umar, survei itu dilakukan dengan pengambilan data melalui telepon.

“Jika pilpres dilakukan hari ini (saat survei dilakukan), sebanyak 48,6% responden mengaku akan memilih Prabowo-Hatta,” kata Umar, di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Sedangkan pasangan Jokowi-JK hanya meraih suara sebanyak 39%. Sisanya sebanyak 12,4% disebut masih belum bisa menentukan pilihan dalam Pilpres 9 Juli mendatang. “Sebanyak 39% responden menyatakan akan memilih Jokowi-Kalla,” ujarnya.

Berdasarkan temuan LSN, Prabowo-Hatta berhasil mendominasi lima provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta. Di provinsi itu pasangan Prabowo-Hatta disebut menang telak dari Jokowi-JK.

“Hanya di Provinsi Yogyakarta Prabowo-Hatta kalah dari Jokowi-JK dengan angka yang cukup signifikan,” tegas Umar. (yeh/inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 6,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tahun Kemalangan, KAMMI Solo: Jokowi Blenjani Janji