Home / Berita / Nasional / Konser Dua Jari Jokowi, DPR: Kesannya Seperti Buka Puasa Bersama Sebelum Waktunya

Konser Dua Jari Jokowi, DPR: Kesannya Seperti Buka Puasa Bersama Sebelum Waktunya

Capres Joko Widodo saat tampil dalam konser salam dua jari di GBK Jakarta, Sabtu 5/7/14.  (solopos.com)
Capres Joko Widodo saat tampil dalam konser salam dua jari di GBK Jakarta, Sabtu 5/7/14. (solopos.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Konser salam dua jari yang merupakan agenda kampanye terakhir pasangan capres nomor 2, Jokowi-JK mendapat sorotan dari banyak pihak karena dinilai mengurangi kekhusyu’an Bulan Ramadan.

Anggota DPR asal PKB, Achmad Fadil Muzakki, mengkritisi konser salam dua jari yang merupakan rangkaian kampanye Jokowi-JK digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (05/07/2014).

”Sah-sah saja kampanye di Bulan Ramadan, Alhamdulillah kampanye Jokowi kemarin, tertib dan lancar. Hanya saja, ada yang mengganjal, mengurangi kekhusyu’an Ramadan,” tutur Fadil dikutip dari INILAHCOM, Minggu (06/07/2014).

Menurutnya, yang dimaksud mengurangi kekhusyuan bulan Ramadan dalam konser dua jari tersebut adalah banyaknya orang yang tidak berpuasa saat hadir di GBK.

”Dari pemberitaan, kita sama-sama tahu, banyak yang tidak puasa, makan-minum, merokok bahkan ada yang bagi-bagi makanan sebelum waktu berbuka. Tentu ini tidak elok sekali, apalagi diliput oleh media,” tutur putera KH Muzaaki Syah, pengasuh Ponpes Al Qodiri, Jember, Jawa Timur itu.

Dia meyakini, tidak semua masyarakat yang hadir dalam konser salam dua jari Jokowi, tidak berpuasa. Mereka harus menahan diri melihat pemandangan yang tak lazim.

”Ini kan tidak bagus sekali, seharusnya yang tidak puasa menghormati yang berpuasa. Kok kesannya kayak acara berbuka bersama sebelum waktunya,” pungkasnya.  (inilah/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Suara Takbir Bergemuruh di Paripurna DPR, Ada Apa?