Home / Berita / Internasional / Afrika / Seorang Ulama dan Istrinya Diculik di Nigeria

Seorang Ulama dan Istrinya Diculik di Nigeria

Peta Nigeria (BBC)
Peta Nigeria (BBC)

dakwatuna.com – Ogun. Sekelompok orang tak dikenal dan bersenjata menculik seorang ulama beserta istrinya di Nigeria. Abdul Ghani Jumah beserta istrinya diculik dari rumahnya di negara bagian Ogun, barat daya Nigeria.

Seperti diberitakan Memo Islam, Ahad (6/7/2014), Ishaq Akintola, salah seorang aktivis pembela HAM, mengatakan, “Hingga Senin pagi ini, kami tidak mendengar kabar tentang Abdul Ghani. Dia beserta istrinya diculik dari rumahnya Sabtu dini hari. Keduanya digelandang di bawah ancaman senjata api ke tempat jauh yang tidak diketahui.”

Akintola mengatakan bahwa orang-orang bersenjata itu mengaku sebagai anggota militer Nigeria, walaupun mereka tidak mengenakan seragam. Karena saking kaget dan shock, para warga juga tidak sempat melihat dan mengingat nomor polisi kendaraan yang mereka gunakan.

Akintola menambahkan, “Aku khawatir peristiwa ini merupakan awal dari operasi militer terhadap para ulama di Ogun. Akan ada perang senyap terhadap Islam. Kekhawatiran ini diperkuat karena seorang ulama yang lain di Lagos juga dikabarkan menghilang.”

Menurut Basyir Adevaka, salah seorang wartawan yang juga menjadi murid Abdul Ghani, rekaman-rekaman pengajian gurunya bisa didapatkan dan didengar siapa pun. Tidak ada ajarannya yang mengancam seseorang apalagi lembaga negara. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 3,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Membaca Masa Depan Perang Suriah