Home / Berita / Nasional / Hari ke Lima Ramadhan, RZ salurkan 632 Al-Quran Hingga Pelosok

Hari ke Lima Ramadhan, RZ salurkan 632 Al-Quran Hingga Pelosok

penyaluran Syiar Quran di kampung mualaf Desa Selat Akar, Kecamatan Putri Puyu, Kabupaten Meranti. (sayasih/rz)
penyaluran Syiar Quran di kampung mualaf Desa Selat Akar, Kecamatan Putri Puyu, Kabupaten Meranti. (sayasih/rz)

dakwatuna.com – Bandung.  Hari ke lima Ramadhan RZ telah salurkan 632 Syiar Quran di berbagai wilayah di Indonesia. Paket Al Quran lengkap dengan terjemahan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang mau belajar Al Quran, majelis ta’lim, hingga komunitas mualaf.

“RZ berusaha mengoptimalkan momentum ramadhan dengan memberi peluang kebaikan dengan mereka yang membutuhkan, bukan hanya materi tapi juga ilmu. Karenanya paket Senyum Ramadhan RZ salah satunya berisi Al Quran dan Iqro,” tutur Heny Widiastuti Chief Program Officer RZ, Jumat (04/07). Heny menambahkan bahwa penyaluran Al Quran juga sebagai bentuk dukungan RZ bagi para muslim di pelosok yang kesulitan mendapatkan akses ilmu agamanya.

Salah satu wilayah penyaluran Syiar Quran adalah Desa Selat Akar, Kecamatan Putri Puyu, Kabupaten Meranti, Pekanbaru. Relawan RZ Pekanbaru menyalurkan 35 paket Syiar Quran untuk masyarakat kampung mualaf di Desa Selat Akar. “Kami senang dengan kegiatan relawan. Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya sampai di sini, namun dilaksanakan setiap tahunnya,” ujar Nurlin, pembina mualaf Desa Selat Akar.

Arif yang juga pembina mualaf setempat menambahkan bahwa kedepan ia akan membentuk Ikatan Keluarga Mualaf di Desa ini. Salah seorang mualaf bahkan sangat berharap bantuan yang diberikan berupa ilmu yang bermanfaat bagi mereka. “Kami mengharapkan bantuan ilmu,” ujar Vita salah satu mualaf ketika ditanya apa yang dibutuhkan para mualaf di Selat Akar.

Penyaluran Syiar Quran menjadi salah satu upaya untuk mengentaskan buta huruf al quran di Indonesia. Selain Al Quran dan Iqro, RZ juga telah menyalurkan 8.649 paket berbuka puasa, 547 paket kado lebaran yatim, serta 171 paket bingkisan lebaran untuk keluarga jompo dan pra sejahtera.

“Penyaluran Senyum Ramadhan hingga hari ke enam ini tidak akan terlaksana tanpa sinergi dari para donatur dan mitra. Karenanya kami pun berkomitmen untuk selalu memudahkan para donatur dalam berdonasi,” kata Nur Efendi CEO RZ. Bentuk kemudahan tersebut diantaranya dengan layanan kantor cabang RZ yang buka setiap hari, Senin hingga Minggu. (sayasih/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

RZ (Rumah Zakat) cabang Makassar menyalurkan 510 kornet Superqurban di Kampung Nelayan, Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya. (Rena/RZ)

RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan

Organization