Home / Berita / Internasional / Asia / Bocah Palestina Ini Dibakar Hidup-hidup

Bocah Palestina Ini Dibakar Hidup-hidup

Muhammad Abu Khudhair (Sabq)
Muhammad Abu Khudhair (Sabq)

dakwatuna.com – Al-Quds. Hasil awal otopsi yang dilakukan pada jenazah Muhammad Abu Khudhair (16 tahun), bocah yang diculik dari Tepi Barat, Palestina, menunjukkan bahwa dia dibakar hidup-hidup. Seperti diberitakan Sabq, Sabtu (5/7/2014) kemarin.

Jaksa agung Palestina, Muhammad Abdul Ghani, mengatakan, “Luka-luka bakar yang terdapat dalam tubuh korban terindikasi menjadi sebab kematiannya.” Sementara itu, otoritas Israel menyatakan bahwa sebab-sebab kematian Muhammad tidak dapat diketahui.

Dalam keterangannya, Abdul Ghani, juga mengatakan, “Dari otopsi didapatkan adanya zat sisa bakar di dalam saluran pernafasannya hingga ke paru-paru. Ini menunjukkan bahwa korban sempat menghirup asap saat dirinya dibakar. Jadi dia memang dibakar hidup-hidup.”

Luka bakar juga menutup 90% permukaan tubuhnya, sedangkan di bagian kepala terdapat luka jenis lain.

Ribuan orang turut dalam upacara penguburan Muhammad di Tepi Barat di bawah pengamanan yang sangat ketat oleh kepolisian Israel. Namun selesai penguburan kerusuhan antara para pelayat dan pasukan kepolisian Israel tak bisa dihindari. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (26 votes, average: 8,65 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization