Home / Berita / Internasional / Asia / Hari ini Pencoblosan, WNI di Malaysia Pilih Prabowo-Hatta Sebagai Pemimpin RI

Hari ini Pencoblosan, WNI di Malaysia Pilih Prabowo-Hatta Sebagai Pemimpin RI

Pencoblosan Pilpres 2014 di salah satu TPS di Malaysia, Sabtu (5/7/2014). (Ellina Supendy)
Pencoblosan Pilpres 2014 di salah satu TPS di Malaysia, Sabtu (5/7/2014). (Ellina Supendy)

dakwatuna.comKuala Lumpur. Negeri jiran Malaysia mendapat jatah pemilu hari ini, Sabtu (5/7/14). WNI di Malaysia serentak melakukan pencoblosan di seluruh wilayah Malaysia. Kuala Lumpur telah dibagi menjadi 2 lokasi TPS yaitu di KBRI dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Antusiasme masyarakat Indonesia kali ini agak berbeda dengan pemilihan legislatif beberapa waktu lalu. Hari ini terlihat rombongan masyarakat WNI antri memenuhi TPS di 2 lokasi tersebut.

Tidak seperti sebelumnya yang TPS-nya tersebar di beberapa tempat, kali ini KBRI membuka sebanyak 22 TPS sementara SIKL membuka 23 TPS. Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Herman Prayitno bahkan menyempatkan diri untuk hadir meninjau ke dua lokasi tersebut.

Berdasarkan pantauan responden dakwatuna di lapangan di SIKL, di luar lokasi tersebut terlihat dukungan terhadap kedua calon begitu kental. Terutama dukungan untuk calon No 1, Prabowo-Hatta yang cukup signifikan jika pasangan dengan lambang Garuda merah tersebut mampu mendulang suara banyak di Malaysia.

Jumlah DPT yang terdaftar di SIKL pada pemilu pilpres kali ini sebanyak 40 ribu orang, sedangkan menurut laporan pada pukul 14.30 siang yang memenuhi haknya baru 2300 orang pemilih. Beberapa pemilih ketika selesai mencoblos ditanya apa pilihan mereka berikut jawabannya:

Ngga pake rahasia lah, aku pilih Prabowo-Hatta karena aku yakin masih bisa kerja aman di Malaysia” tegas Darma, seorang TKI yang telah menetap 10 tahun di Malaysia.

Sementara itu, Nisa yang juga seorang mahasiswi di University Malaysia secara malu-malu mengatakan telah memilih calon presiden berpeci karena yakin dengan pola kepemimpinan yang tegas dan berwibawa.

Theresia yang seorang pelajar di wilayah Petaling Jaya memilih No 2 karena rajin blusukan dan sederhana.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi TPS masih lagi didatangi oleh para pemilih dari berbagai wilayah sekitar Kuala Lumpur, Selangor, Shah Alam hingga Pelabuhan Klang. (flw/es/dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,89 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

(Video) Penampakan Koreografi Bendera Palestina dan Indonesia di Laga Indonesia vs Malaysia