Home / Berita / Internasional / Amerika / CNN: Mesir Terancam Jadi ‘Irak Kedua’ Jika Pemberangusan Islamis Berlanjut

CNN: Mesir Terancam Jadi ‘Irak Kedua’ Jika Pemberangusan Islamis Berlanjut

Kekerasan aparat terhadap kelompok islamis (islammemo.cc)
Kekerasan aparat terhadap kelompok islamis (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Kantor berita AS, CNN, memperingatkan masyarakat internasional akan kemungkinan memburuknya situasi di Mesir akibat politik tangan besi yang diterapkan penguasa terhadap kelompok islamis di negara tersebut, sebagaimana dikutip Memo Islam (4/7/2014).

CNN menyebutkan kekerasan dan intimidasi yang ditempuh penguasa akan mendorong kelompok islamis di negara tersebut untuk melakukan aksi-aksi kekerasan, berkaca dari situasi di Irak saat ini akibat politik tangan besi yang ditempuh PM Irak Nuri Al-Maliky.

Jika skenario di Irak terulang di tempat lain (Mesir), maka semua pihak harus bersiap-siap menghadapi tragedi kemanusiaan yang lebih buruk.

CNN mengingatkan bahwa jika Pemerintah AS berlanjut memberikan dukungan politik dan keuangan kepada diktator-diktator sekuler di kawasan (Timur Tengah), seperti rezim Abdul Fatah As-Sisi di Mesir, maka hal itu sama dengan mendorong munculnya bibit-bibit kekerasan yang selama ini diklaim AS untuk dijauhi.

CNN menyebutkan bahwa saat ini banyak pengamat di AS yang merasa lega dengan penggulingan Presiden Mursi oleh As-Sisi, meskipun rezim militer kemudian melakukan intimidasi dan kekerasan kepada wartawan serta pendukung Ikhwanul Muslimin. (islammemo/rem/dakwatuna).

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Mesir Tangkapi Nelayan Palestina dan Menyerahkannya ke Israel