Home / Berita / Internasional / Afrika / Masuk 16 Besar Piala Dunia, Timnas Aljazair Sumbangkan Bonus 146 Miliar untuk Gaza

Masuk 16 Besar Piala Dunia, Timnas Aljazair Sumbangkan Bonus 146 Miliar untuk Gaza

Timnas Aljazair dalam Piala Dunia 2014 (elbilad.net)
Timnas Aljazair dalam Piala Dunia 2014 (elbilad.net)

dakwatuna.com – Aljazair. Tim nasional kesebelasan Aljazair mengumumkan akan memberikan sumbangan kemanusiaan untuk penduduk Jalur Gaza pasca-partisipasi Aljazair dalam Piala Dunia yang sedang berlangsung di Brazil saat ini.

Dalam keterangan pers yang dimuat Harian Inggris, The Independent, sebagaimana diberitakan Memo Islam (4/7/2014), penyerang tim Aljazair, Islam Sulaimany, menyatakan anggota timnya sepakat untuk menyumbangkan bantuan sebesar 9 juta euro (sekitar 146 miliar rupiah) untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza, yang diambil dari bonus yang diberikan Persatuan Sepak Bola Aljazair.

“Penduduk Gaza jelas lebih membutuhkan dana tersebut dari pada kami, maka dari itu anggota tim sepakat untuk menyumbangkan bonus dari keikutsertaan Aljazair dalam Piala Dunia ini,” tegas Sulaimany.

“Penduduk Gaza membutuhkan dana ini guna meringankan beban hidup mereka yang semakin sulit akibat blokade (Israel dan Mesir),” lanjutnya.

Dalam hal ini, Persatuan Sepak Bola Aljazair memberikan bonus kepada timnasnya yang berhasil menorehkan sejarah dengan masuk babak 16 besar dalam pertandingan Piala Dunia 2014 di Brazil saat ini, meskipun akhirnya dikalahkan 2-1 oleh kesebelasan Jerman. (islammemo/rem/dakwatuna).

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Bangunan yang hancur akibat agresi Israel (aa.com.tr)

UNRWA: Hanya Satu Rumah yang Berhasil Kami Bangun Kembali di Gaza