Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Beginilah Sang Pemenang Meraih Sukses

Beginilah Sang Pemenang Meraih Sukses

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Cover buku "Beginilah Sang Pemenang Meraih Sukses".
Cover buku “Beginilah Sang Pemenang Meraih Sukses”.

Judul Buku: Beginilah Sang Pemenang Meraih Sukses
Penulis: Mhd Rois Almaududy
Penerbit: Quanta (Imprint Elex Media Komputindo)
Cetakan: Pertama
Tahun Terbit: 2014

Cara Sederhana untuk Meraih Kesuksesan

dakwatuna.com “Menjadi orang sukses itu sederhana!” Seolah itulah satu kalimat yang ingin diutarakan oleh penulis melalui buku Motivasi Islaminya ini. Mulai dari bab pertama hingga bab ketiga, penulis secara sederhana mengulas prinsip-prinsip yang harus dimiliki dalam usaha mencapai kesuksesan. Bila menyimak kalimat demi kalimat yang terangkai dalam buku ini secara saksama, kita akan mendapatkan satu kesimpulan yang dekat. Yaitu; kesuksesan itu ada di dalam hati.

Kitalah yang menentukan apakah kita sudah sukses atau belum. Senada dengan penjelasan penulis di pendahuluan “Makna sejati; tentang kemenangan”. Bahwa setiap orang punya asumsi yang berbeda tentang kesuksesan. Oleh karena itu, tidak asing bila setiap orang akan cenderung berbuat menurut pandangannya itu. Kebutuhan dan kesenangan itu kerap menjadi hal yang subjektif. Akhirnya, hasil dari tiap tingkah manusia pun menjadi subjektif. Atau istilahnya; seenak perutnya.

Ini merupakan satu hal yang tidak baik. Ada banyak kerugian bila kecenderungan seperti ini mewabah. Maka, penulis menyatakan dengan jelas bahwa yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan sejati adalah kearifan dan semangat untuk berbuat. Berikut kutipan tulisan penulis ketika menjelaskan tentang pemenang sejati;

“Di antara beragam pola hidup dan tingkah manusia, masih ada orang yang berpikir maju. Pemikirannya selaras dengan perbuatannya. Ini adalah tipe seorang ‘arif’ dan ‘amil’. Mereka yang layak disebut sebagai pemenang adalah yang bisa berpikir jauh dan tajam, serta melakukannya dengan segera.”

Menurut kami, keunggulan yang terlihat dari buku ini adalah cara penjelasan yang gamblang dan mudah dipahami. Penulis menjelaskan maksudnya tanpa terlalu ribet dengan teori-teori sebagaimana yang biasa ada pada buku-buku motivasi dan pengembangan diri. Penulis hanya berfokus untuk mengaplikasikan nilai-nilai Islami dalam uraiannya di dalam buku ini.

Sehingga, mudah-mudahan akan berdampak pada sikap generasi muda yang menjadi target sasaran buku ini. Generasi muda akan lebih dekat dengan agama. Karena mereka semakin mudah memahami, bahwa apa yang mereka butuhkan, arahannya sudah ada dalam agama.

Kami termasuk penikmat buku motivasi dan pengembangan diri, terutama yang Islami. Satu hal yang kerap menjadi pematah minat kami untuk membaca adalah penjabaran kalimat di dalamnya yang terlalu ilmiah. Sekian teman juga punya pandangan yang sama. Itu terlihat ketika kami berdiskusi dan belajar bersama. Kenapa ini bisa terjadi?

Pertama, ketika membaca, yang dibutuhkan oleh pembaca adalah ide pokok yang tertuang di setiap paragraf. Makanya, pembaca akan merasa sedikit kesal, apabila sudah dilelahkan untuk membaca sekian data, padahal akhirnya yang tertangkap sebagai ide pokok adalah hal sederhana.

Kedua, penulis yang mampu menjelaskan maksudnya dengan gamblang dan sederhana, akan lebih diminati oleh pembaca dibanding penulis yang kerap bertele-tele. Sebagai pembaca, kita pun akan memperhitungkan waktu.

Nah, menurut kami, dua hal ini ada pada buku berjudul “Beginilah Sang Pemenang Meraih Sukses”. Isinya ringkas, bahasanya ringan, temanya menarik, dan pastinya pas untuk anak muda. Maka tepatlah bila kami katakan buku seperti inilah yang perlu banyak diciptakan, agar anak muda, generasi penerus agama Islam, merasa dekat dengan ajaran agama mereka. Dampaknya, mereka akan lebih condong mempelajari nilai-nilai agama dibanding pemikiran-pemikiran lain yang belum tentu benar. Semoga kelak Allah SWT memperkenankan tercapainya keinginan ini. Amin.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Mahasiswa. Penulis Resensi.

Lihat Juga

Tentang Sebuah Kemenangan