Home / Berita / Internasional / Afrika / Timnas Aljazair Donasikan Hadiah dari Piala Dunia untuk Warga Gaza

Timnas Aljazair Donasikan Hadiah dari Piala Dunia untuk Warga Gaza

Timnas Aljazair yang tampil di piala dunia 2014. (liputan6.com)
Timnas Aljazair yang tampil di piala dunia 2014. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Kairo. Tim nasional sepak bola Aljazair menyatakan bakal mendonasikan uang hadiah yang mereka dapat dari Piala Dunia 2014 untuk warga Gaza yang lebih membutuhkannya.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Kamis (3/6), rencana tersebut diungkapkan striker Aljazair Islam Slimani. Slimani mengatakan dia bersama seluruh pemain timnas lain setuju untuk memberikan hadiah uang yang mereka dapat setelah lolos ke babak 16 besar. Jumlah uang itu diperkirakan mencapai 9 juta dolar AS atau sekitar Rp 106,2 miliar.

“Mereka (rakyat Gaza) lebih membutuhkannya ketimbang kami,” kata Slimani.

Timnas Aljazair menjadi salah satu tim yang mampu merebut hati pencinta sepak bola di gelaran Piala Dunia 2014 Brasil. Skuat berjuluk Fennec Foxes itu tanpa diduga berhasil lolos ke babak enam belas besar.

Jerman, lawan mereka di babak perdelapan final, bahkan sempat dibuat kerepotan oleh Slimani dkk. Sayang perjuangan Aljazair berakhir setelah pada babak perpanjangan waktu mereka harus kalah dengan skor 1-2. Hebatnya, sebagian pemain Aljazair berjuang melawan skuad Der Panzer sembari tetap berpuasa. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (19 votes, average: 8,47 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jelang Ramadhan, YMN Luncurkan Mobile Masjid