Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Larang Muslim Berpuasa, MUI Protes Pemerintah Cina

Larang Muslim Berpuasa, MUI Protes Pemerintah Cina

Muslim Xinjiang Cina.  (viva.co.id)
Muslim Xinjiang Cina. (viva.co.id)

Jakarta. Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan protes terhadap larangan Pemerintah Cina kepada para pegawai negeri, anggota partai, serta dosen dan guru yang beragama Islam di Xinjiang untuk menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Anwar Abbas, mengatakan tindakan Pemerintah Cina itu telah melanggar hak asasi manusia dan kebebasan beragama.

“Tindakan pemerintah Cina itu jelas-jelas telah menyakiti hati umat Islam, tidak saja umat Islam yang ada di Cina, tetapi juga umat Islam di seluruh dunia,” ujar Anwar dalam siaran rilisnya dikutip dari Republika, Kamis (3/7/14).

MUI mengimbau pemerintah Cina untuk menghormati hak asasi warganya untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan  kepercayaan yang dianutnya. MUI juga mengimbau dunia internasional untuk menghentikan cara-cara yang telah ditempuh pemerintah Cina.

Pasalnya, ungkap. Anwar, hal itu jelas-jelas mencerminkan sebuah pemerintahan yang tidak beradab, juga sangat mengganggu terwujudnya kehidupan dunia yang aman, rukun dan damai.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization