Home / Berita / Nasional / PKS Minta Fahri Jelaskan Maksud Kicauan ‘Sinting’

PKS Minta Fahri Jelaskan Maksud Kicauan ‘Sinting’

Anggota majelis syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. (pks)
Anggota majelis syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. (pks)

dakwatuna.com – Jakarta. Kicauan Fahri Hamzah melalui akun twitternya saat mengkritik kebijakan Jokowi mendapat tanggapan dari Anggota majelis syuro PKS, Hidayat Nur Wahid.

Hihayat mengatakan bahwa Fahri perlu memberikan klarifikasi soal kicauan ‘sinting’ yang dia sampaikan saat mengkritisi Jokowi di twitter. Apalagi, saat ini dampak kicauan itu makin meluas yang berbuntut pada desakan agar Fahri meminta maaf secara terbuka.

“Intinya memang perlu dapat klarifikasi dari pak Fahri, apakah yang dimaksudkan inti kicauan itu bahwa dia tidak hormati santri atau sedang mengkritik usulan pak Jokowi, atau dalam tanda kutip tidak menghomati  kedua-duanya,” kata dia seperti dikutip dari detik.com, Rabu (2/7/2014) malam.

Menurutnya kicauan Wasekjen PKS itu tidak bertendensi menistakan para santri ataupun menghina Jokowi. “Itu adalah kritik terhadap ide, bukan tidak hormati santri atau menyerang pribadi pak Jokowi. Kalau kritik pemikiran mestinya setajam apapun ya tetap ditujukan secara proporsional,” ujarnya.

Melalui akun twitternya @fahrihamzah pada 27 Juni 2014 sekitar pukul 10.40 WIB, Fahri berkicau “Jokowi janji 1 Muharram hari santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!”.

Sejumlah kalangan mendesaknya meminta maaf kepada para santri dan Jokowi karena pernyataannya dianggap sudah menistakan santri dan para ulama. PKS juga diminta memberikan sangsi tegas atas sikap Fahri yang dianggap anti santri. Kasus itu sendiri sudah dilaporkan oleh tim advokasi Jokowi-JK ke Bawaslu.

Fahri sendiri mengaku siap memberikan keterangan dan pembelaan kalau dipanggil Bawaslu. “Itu cuma soal kata. Kalau mempelajari kata dengan baik, saya kira tidak perlu meneruskan. Tidak perlu halangi proses Bawaslu. Kita harus respek Bawaslu,”ujar Fahri. “Saya akan bawa saksi ahli bahasa,” katanya.  (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik