Home / Berita / Agenda Umat / JASMINE: “Moslema Beauty Inside Out”

JASMINE: “Moslema Beauty Inside Out”

agenda-umat-jasmine

dakwatuna.com JASMINE adalah bagian dari serangkaian acara P3R Salman ITB 1434 H khususnya dari divisi Pelayanan Jamaah, subdivisi keputrian. Sebuah talkshow dengan tema Moslema Beauty Inside Out yang akan redefinisi serta meluruskan pemahaman mengenai “cantik” bagi muslimah di era modern ini, bagaimana seorang muslimah yang dengan segala potensi kecantikannya memiliki iman yang kokoh dan terpancar dalam bentuk akhlak yang mulia.

JASMINE diadakan di Aula Timur ITB pada Sabtu (5 Juli 2014). Peserta mendapatkan free souvenir, hiburan, kesempatan memenangkan doorprize.

Acara ini dihadiri oleh 3 pembicara, yaitu Meyda Sefira (aktris dan penulis buku hujan safir),
Mentari Mustaqim (penulis buku menyingkap cahaya mentari), dan Dr. Allis Nurdini, S.T., M.T. (dosen Arsitektur ITB).

Abdullah bin Amr radhiallahu ‘anhuma meriwayatkan sabda Rasulullah Shallallahu’alaihiwasallam:“Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim no. 1467).

Realita yang ada di masa kini yakni karakter wanita yang kian jauh dan berbeda dari shahabiyah terdahulu dari sisi keilmuan dan kebermanfatannya bagi lingkungan sekitar. Yang kemudian berdampak kepada kelunglaian wanita dalam menjalankan tugasnya. Pun para muslimah masa kini belum dapat sepenuhnya mengeluarkan potensi kebaikan yang terkandung dalam dirinya. Yang padahal dengan seluruh potensi tersebut dapat menghantarkan menuju surgaNya, bahkan lebih indah lagi yaitu membuat para bidadari surga cemburu kelak pada dirinya.

Rundown Acara
06.00-07.00 Persiapan
07.00-08.00 Registrasi Ulang
08.00-08.30   Pembukaan, tilawah, sambutan (YPM Salman, Ketua), MC Show, hiburan 08.30-10.30 Talk Show dengan 3 narasumber
10.30-11.15 Tanya Jawab
11.15-11.30 MC Show, hiburan 2
11.30-12.00 Penutupan + Pembagian Sertifikat

Tentang P3R 1435 H Masjid Salman ITB

P3R  (Panitia Pelaksana Program Ramadhan) mengadakan rangkaian acara besar tahunan yang diselenggarakan oleh Masjid Salman ITB yang diperuntukkan bagi seluruh komponen jamaah Masjid Salman ITB yang terdiri dari anak-anak, pelajar SMA/sederajat, mahasiswa, serta masyarakat sekitar Masjid Salman ITB pada khususnya dan indonesia pada umumnya. Tema kegiatan dari P3R tahun ini adalah “Ramadhan Sejuta Inspirasi”. Tagline kegiatan ini adalah “Mari Berbagi dan Sempurnakan Amalmu dengan Semangat Ramadhan”

Masjid Salman ITB, sebagai masjid kampus pertama di Indonesia dengan segala keberagamannya yang mencerminkan tanah air ini, memiliki potensi besar untuk menyatukan Indonesia, menjadi pusat pergerakan masjid kampus di Indonesia, demi tercapainya visi Salman yaitu mewujudkan masyarakat yang berperadaban Islam. Momentum bulan suci Ramadhan pun tiba dan dapat menjadi sebuah pijakan kuat akan lahirnya inspirasi-inspirasi baru yang bernafaskan Islam di Indonesia. Dengan tema ”Ramadhan Sejuta Inspirasi”, Panitia Pelaksana Program Ramadhan 1435 H bermaksud mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya dengan senantiasa meningkatkan kualitas ruhiyah dan kuantitas ibadahnya di bulan Ramadhan.

Berikut ini adalah tujuan diadakannya kegiatan ini:

  1. memberikan pelayanan persiapan ruhiyah dalam menyambut Bulan Ramadhan dan meningkatan kualitas ruhiyah, fikriyah, dan kuantitas ibadah selama Bulan Ramadhan bagi jamaah masjid Salman, masyarakat sekitar, dan mahasiswa khususnya di Bandung dan umumnya di Indonesia,
  2. memfasilitasi jamaah masjid Salman ITB untuk beribadah di bulan Ramadhan,
  3. mempererat ukhuwah islamiyah antar-komponen masjid salman dan antar masjid kampus di Indonesia,
  4. memberikan inspirasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas diri dan ibadah serta menjadi inspirasi bagi orang-orang di sekitarnya.

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Lihat Juga

Muslimah 3 Dimensi