Home / Berita / Nasional / Wakil Ketua DPR: Pernyataan Franz Magnis Bisa Munculkan Islamophobia

Wakil Ketua DPR: Pernyataan Franz Magnis Bisa Munculkan Islamophobia

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan.  (skalanews.com)
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. (skalanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan menyesalkan pernyataan tokoh rohaniawan Katolik, Romo Frans Magnis Suseno soal Islam garis keras. Pernyataan tersebut akan memunculkan Islamophobia.

Taufik mengatakan tidak benar bahwa mantan ketua umum PP Muhammadiyah Amien Rais telah memunculkan sekat bagi adanya gerakan Islam garis keras di pendukung pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

“Sebagai seorang muslim saya juga tidak tahu apa yang disebut Franz Magnis tentang Islam garis keras atau tidak keras,” kata Taufik, Kamis (2/7).

Taufik mengatakan Islam itu adalah rahmatan lil alamin atau rahmat bagi seluruh alam semesta. Jadi, lanjut dia, tidak ada dikotomi dalam Islam. “Jadi yang dimaksud Islam garis keras itu Islam apa?” ungkap Taufik.

Kalau ada kelompok yang dianggap Franz Magnis sebagai kelompok yang melakukan kekerasan, menurut Taufik, sebaiknya Islam tidak dibawa-bawa. Itu adalah perilaku kelompok dan tidak ada hubungannya dengan Islam. Ia khawatir pernyataan Franz Magnis akan memunculkan Islamophobia dan konflik SARA.

Taufik mengajak agar kompetisi dalam Pilpres 2014 dilakukan dengan cara yang sehat. Jangan sampai membawa-bawa isu SARA hanya untuk kepentingan pilpres.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Austria Larang Pembagian Al-Quran