Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Walaupun Kalah Melawan Jerman, Timnas Aljazair Digelari Pahlawan

Walaupun Kalah Melawan Jerman, Timnas Aljazair Digelari Pahlawan

Gol kemenangan Ozil di gawang Aljazair (edition.cnn.com)
Gol kemenangan Ozil di gawang Aljazair (edition.cnn.com)

dakwatuna.com – Algier. Walau menelan pahitnya tersisih dari Piala Dunia, Selasa (1/7/2014) dini hari, para suporter dan media banyak memuji penampilan timnas Aljazair. Mereka bahagia dan bangga dengan permainan Abdelmoumene Djabou dan kawan-kawannya.

Sebelum pertandingan, para suporter sudah menyadari bahwa lawan pada babak 16 bukanlah sembarangan. Jerman termasuk tim yang paling dikandidatkan memboyong piala. Apalagi sebelumnya tim panser ini telah berhasil mempermalukan dengan hasil 4-0 untuk Jerman.

Walaupun timnas hijau kalah tipis 2-1, tapi penampilan mereka membuat bangga banyak kalangan pecinta olah raga dan media di Aljazair. Hal itu bisa dilihat dari judul-judul headline media setempat, misanya “Para Pahlawan Meninggalkan Brasil dengan Hormat”, “Tim Hijau Memaksa Jerman Berkeringat Dingin… Kalian Bermain dengan Gagah dan Tersisih Terhormat”, “Terima Kasih Para Pahlawan yang Telah Mempermainkan Jerman”.

Hal yang sama juga diungkapkan para pemain, “Jerman keluar dari pertandingan melalui pintu yang sangat sempit. Itu karena permainan apik Aljazair. Penampilan Jerman melawan Aljazair menandakan kemungkinan besar Jerman akan gagal raih piala.” (msa/dakwatuna/aljazeera)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization