Home / Konsultasi / Konsultasi Arsitektur / Bagaimana Cara Bangun Rumah Modern Tapi Tidak Terlalu Berkesan Minimalis?

Bagaimana Cara Bangun Rumah Modern Tapi Tidak Terlalu Berkesan Minimalis?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

dakwatuna.com

 

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum wrwb

Pak Andan di dakwatuna, saya ingin membangun rumah tingkat 2 lantai. Ukuran tanahnya 6 x 13 m. Saya ingin tampilannya modern, tapi tidak terlalu berkesan minimalis. Karena sudah agak bosan dengan gaya minimalis.

Di bawah saya ingin ada 1 kamar tidur dan di atas ingin ada 2 kamar tidur. Kamar mandi ada 2, di lantai dasar dan lantai atas. Luasnya sekitar 70-an meter persegi saja. Agar biaya bangunnya tidak terlalu mahal.

Rencananya saya akan bangun beberapa unit. Dengan pola yang sama. Dengan lokasi di Kalibata yang cukup strategis, lalu konsep perumahan Islami yang menarik, insya Allah akan diminati dengan cepat oleh pembeli.

Demikian pertanyaan saya. Terima kasih atas tanggapannya.

Wassalamu’alaikum wrwb

Ayi – Kalibata Jakarta

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Pak Ayi di Kalibata, semoga Allah memberkahi usaha anda. Dengan konsep perumahan Islami saya berharap kelak akan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Pak Ayi dan netters sekalian, tampak muka minimalis memang sedang trendi. Namun tidak sedikit yang sudah mulai bosan dengan gaya ini. Hingga beberapa permintaan desain saya sudah mulai mengarah ke perpaduan antara minimalis dengan mediterania atau tropis.

Untuk desain kali ini saya campurkan gaya minimalis dengan gaya mediterania. Pola minimalis permainan lis ban dan pet beton atap balkon. Kesan trendinya tetap tampil di area muka bangunan. Apalagi tembok garis – garis yang menjadi ciri khas minimalis tetap saya pakai.

Percampuran mediterania saya letakkan pada tembok batu palimanan yang berdiri gagah di ruang tamu. Batu alam warna krem dengan motif acak membuat kesan natural dan klasik. Dipadukan dengan kusen putih yang segar dan cerah , membuat rumah ini tampil menarik.

Untuk denah saya buat 2 pintu masuk. Hingga kesan rumah Islaminya tetap tampil dan secara fungsional menjadi tepat guna . Karena service area dapat dipisahkan dengan pintu masuk ruang tamu. Tukang gas yang ingin mengantar gas dapat dengan mudah masuk tanpa mengganggu privacy keluarga di rumah.

Kamar mandi saya buat dengan pola yang sama di atas dan di bawah. Hingga jalur pipanya menjadi mudah dan praktis. Tidak memiliki risiko bocor dan sirkulasi hawa menjadi segar karena dekat dengan taman.

Alhamdulillah, selesai sudah desain kita kali ini. Semoga bermanfaat dan semoga rumahnya cepat laku terjual.

Akhirul kalam,

Wassalamu’alaikum wrwb

Andan Nadriasta, ST

Kirimkan email pertanyaan / order desain / pelaksanaan ke: [email protected]

ayi kalibata 3 - revisi fasad- denah luasayi kalibata 3 - revisi fasad- denahayi kalibata 3 - revisi fasad- view 1ayi kalibata 3 - revisi fasad- view 2ayi kalibata 3 - revisi fasad- view 3ayi kalibata 3 - revisi fasad- view 4ayi kalibata 3 - revisi fasad- view 5ayi kalibata 3 - revisi fasad- view 6

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Andan Nadriasta, ST
Lulusan Teknik Arsitektur angkatan 90 Univ. Pancasila. Bisa dihubungi di 0817-496-5742. Aktif menulis di media tahun 99. Sebagai pengisi rubrik griya di koran Republika. Sebelumnya sempat aktif di Tabloid Nova. Membantu pembuatan desain rumah tinggal yang di asuh oleh Ir. Nurhadi.Andan Nadriasta diambil dari bahasa sansekerta. Artinya adalah 'tangan yang berkarya'. Doa dari orang tua tersebut mengiringi segenap kegiatan dalam berkarya membuat disain rumah tinggal yang islami. Serta berdakwah di lingkungan sekitar hingga daerah yang dikunjungi.
  • Sri Fatimah

    keren :)

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Rumah Impian

Organization