Home / Berita / Nasional / PKS: Ramadhan Bulan Kemenangan

PKS: Ramadhan Bulan Kemenangan

Ahmad Zainudin, Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS).  (media/pks)
Ahmad Zainudin, Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS). (media/pks)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memaknai Ramadhan 1435 Hijriyah sebagai bulan kemenangan. Kemenangan dinilai sebagai ruh atau intisari bulan Ramadhan karena setiap muslim, baik sebagai individu hamba Allah maupun sebagai komunitas beragama bisa meraih berbagai kemenangan dengan menjalankan ajaran Allah SWT dan Rasul Muhammad SAW selama bulan yang dimuliakan ini.

Demikian disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) Ahmad Zainudin di Kantor DPP PKS di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (30/6/14).

Disamping itu, ujar Zainudin, tema “Ramadhan Bulan Kemenangan” juga dinilai selaras dengan momentum pemilihan presiden (pilpres) yang tinggal menghitung hari.

”Pilpres pada Rabu, 9 April 2014 yang bertepatan dengan Ramadhan menjadi momentum harapan bagi umat Islam, karena dalam sejarah umat Islam, banyak kemenangan yang terjadi di bulan ini,” ujar Zainudin yang juga anggota Komisi X DPR RI tersebut.

Zainudin menjelaskan, banyak acara digelar oleh PKS selama Ramadhan. Hal itu dilaksanakan tidak hanya di pusat, tapi di seluruh tingkatan struktur partai hingga yang terkecil yaitu di tingkat kelurahan atau Dewan Pengurus Ranting.

Sebelumnya, ujar Zainudin, di sebagian besar daerah PKS menggelar tarhib Ramadhan atau acara-acara menyambut bulan suci ini. “Selama Ramadhan, struktur akan menggelar acara ta’jil on the road, berbuka bersama anak yatim, tokoh masyarakat, juga ulama, santunan untuk fakir miskin, dan bakti sosial seperti bazzar murah dan semcamnya,” tutur Zainudin lagi.

Ia mencontohkan pada hari ini (30/6/14) secara serentak di berbagai kota akan diadakan acara ta’jil on the road, atau memberikan makanan berbuka bagi kaum mulimin yang sedang di jalan, baik di kendaraan umum atau kendaraan pribadi dan kemungkinan harus berbuka di jalan.

Namun mengingat momentum pilpres juga sebentar lagi, menurut Zainudin, PKS juga akan menyelipkan pesan agar umat Islam lebih memilih calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh lebih banyak partai Islam dan banyak didukung ulama.

“Ramadhan kali ini adalah momentum untuk semakin bekerja keras membuktikan calon yang diusung umat Islam adalah calon yang dapat mengakomodasi kepentingan Bangsa,” ujar Zainudin menutup keterangannya.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(Foto: Abdul Hakim)

Buktikan Kualitas, Sekolah Islam Terpadu Dominasi Pemenang Lomba Nasional Budaya Mutu SD