Topic
Home / Berita / Agenda Umat / Ramadhan di Kampus 1435 (RDK 35) Nurul Huda Islamic Center UNS: Ramadhan Spesial di Kampus UNS

Ramadhan di Kampus 1435 (RDK 35) Nurul Huda Islamic Center UNS: Ramadhan Spesial di Kampus UNS

agenda-umat-rdk-35-nurul-huda-uns

dakwatuna.com – Nurul Huda Islamic Center atau biasa dikenal sebagai Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret Surakarta menyelenggarakan serangkaian acara dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1435H/ 2014. Mengambil tajuk Ramadhan Di Kampus 1435 (RDK 35), tema yang diusung tahun ini adalah “Ramadhan Spesial”. Menjadi spesialnya kegiatan ini karena kegiatan yang tahun sebelumnya hanya diusung oleh JN UKMI sebagai UKM kerohanian Islam di tingkat Universitas, tahun ini diusung bersama-sama oleh Takmir, JN UKMI, LAZIS UNS dan juga UKM Ilmu Quran.

Bertempat di Aula Utama Masjid Nurul Huda pada hari Jum’at tanggal 27 Juni 2014, RDK 35 ini secara resmi dibuka oleh Presidium Takmir Masjid Nurul Huda Dr. Eng. Syafi’i. Dalam acara grand opening RDK 35 ini juga diselenggarakan Tarhib Ramadhan Malam Bina Ruhiyah, dengan pembicara Ust. Dr. Muinudinillah Basri, MA. Direktur  Pondok Pesantren Tahfizh Al Quran Ibnu Abbas yang juga merupakan Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta. Ustadz Muinunillah dalam taushiyahnya menyampaikan beberapa bekal yang semestinya dipersiapkan oleh seorang Muslim untuk menyambut bulan Ramadhan, dalam rangka menjadikan amalan dalam bulan ini ini sebagai amalan  terbaik kita.

Selepas tausyiyah dari Ustadz Muinudinillah, Ketua Umum JN UKMI Ridwan Hanafi mewakili Panitia RDK35 UNS menyampaikan jadwal rangkaian acara Ramadhan Di Kampus Tahun ini. Dalam rangkaian pra Ramadhan RDK 35, telah diselenggarakan acara donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis pada Jum’at 20 Juni 2014 dan Seminar Parenting “Ramadhan Bersama Keluarga” 22 Juni 2014.

Di bulan Juli akan diselenggarakan Daurah Al Quran dan Buka Puasa bersama 1000 anak yatim. Juga ada kajian  spesial Ramadhan, khataman Al Quran, cooking competition, dan bakti sosial bersama Komunitas Muslimah Nurul Huda. Untuk kegiatan rutin sepanjang Ramadhan, panitia RDK 35 menyelenggarakan Kantin (Kajian Rutin) Ramadhan setiap sore yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama gratis.  Untuk pelaksanaan tarawih, takmir Masjid Nurul Huda mengadakan Shalat Tarawih berjamaah dengan konsep 1 juz/ malam. Yang akan dimulai dari juz pertama, lalu berurutan hingga malam-malam berikutnya. Sebagai imam shalat Tarawih adalah para mahasiswa anggota UKM Ilmu Quran.

Dalam rangka membantu jamaah dan masyarakat umum yang hendak menunaikan ibadah zakat, infaq dan shadaqah Masjid Nurul Huda lewat LAZIS UNS akan membantu menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan shadaqah kepada mereka yang berhak menerimanya (mustahiq). Bekerja sama dengan Pembina Agama Islam (PAI) UNS, program ZIS ini meliputi zakat fitrah, zakat maal (profesi), infaq sahur dan buka puasa, shadaqah, wakaf Al Quran, wakaf perlengkapan Masjid, juga infaq khusus Ramadhan berupa kado spesial yatim dhuafa.

Untuk informasi lengkap seputar kegiatan RDK 35 dapat menghubungi Suwarto, A.Md (0856 4750 5958) dan info layanan ZIS dapat menghubungi Lazis UNS (0271 705 1414, 0857 2500 5065)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization