Topic
Home / Berita / Nasional / Hatta Kuasai Trending Topik Dunia

Hatta Kuasai Trending Topik Dunia

 Hastag #HattaWapresku pertama kali di kicau oleh Fahri pada pukul 20.53 wib.  (Arif Hidayat/VComm)
Hastag #HattaWapresku pertama kali di kicau oleh Fahri pada pukul 20.53 wib. (Arif Hidayat/VComm)

dakwatuna.com – Jakarta.  Debat calon wakil presiden babak ke-4 yang dilaksanakan pada Minggu (29/6/14) malam kembali menjadi trending topik dunia di Twitter  yang  mayoritas dikuasai oleh Cawapres  Hatta Rajasa.

“Pada pukul 21.13 wib trending topic #JKdominasiJKW, #PintarPilih2, #no2BEKERJA_salamDUAjari, #NionersSpesialRamadhan, #CerdasPilih2, Congrats Afaf, Lagu TheBeatles, Zidan, IPTEK, Bung Hatta” ungkap peneliti social media yang juga CEO VComm Arif Hidayat dalam rilisnya yang diterima redaksi.

Namun pada pukul 21.52 wib posisi  #JKdominasiJKW tergeser oleh  #PintarPilih2 dan pada pukul 21.58 wib muncul 2 hastaq baru yang menjadi trending topic yakni  #HattaWapresku dan #BungHattaJuara.

“#HattaWapresku akhirnya menempati trending topic teratas pada pukul 22.23 wib dan terus bertahan hingga pukul 23.30 wib,” jelas Arif.

Menurut Arif yang menarik dari trending topic kali ini, orang yang pertama kali berkicau untuk “#HattaWapresku tak lain berasal dari politisi PKS Fahri Hamzah dengan akun @Fahrihamzah.

“#HattaWapresku pertama kali di kicau oleh Fahri pada pukul 20.53 wib dengan isi kicauan;  Sementara itu, #HattaWapresKu Bicara runtut, Ia administrator. Tak punya bakat dominan. Seperti #JKDominasiJKW,” terang Arif seraya menambahkan trending topic #JKDominasiJKW juga di kicau pertama kali oleh fahri pada pukul 20.12 wib.

Alhasil, kicauan Fahri  #HattaWapresku  berhasil  tersebar luas sebanyak 38,317 kicauan dan  #JKDominasiJKW  sebanyak 21,037 kicauan.

Sementara trending topic yang terkait dengan Cawapres Yusuf Kalla  #PintarPilih2  pertama kali dikicau oleh Novia Ayu Indriani dengan akun @noviaaindri pada pukul 5:58 wib yang selama debat berlangsung berhasil tersebar sebanyak 63.253 kicauan.

“Untuk jumlah kicauan terbanyak pada hari ini memang dipegang oleh hastaq #PintarPilih2 dengan total kicauan sejak pagi sebanyak 101,263 kicauan,” jelas Arif.

Hatta jumlah-kicauan

Ditambahkan, selama debat berlangsung kicauan dari Indonesia mengambil porsi 14% dari kicauan seluruh dunia.

“Selama debat, Indonesia mengambil porsi 14%, Amerika 13%, dan dalam satu hari ini Indonesia menyumbang 13% kicauan dunia,” pungkas Arif.  (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Iran Serang Twitter karena Hapus Akun Pro-Pemerintah

Figure
Organization