Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Buka Puasa yang Sedih di Pengungsian Suriah

Buka Puasa yang Sedih di Pengungsian Suriah

Pengungsian Suriah di Orfa, Turki (akhbaralaalam.net)
Pengungsian Suriah di Orfa, Turki (akhbaralaalam.net)

dakwatuna.com – Ankara. Pengungsi Suriah kembali melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan dalam pengungsian jauh dari kampung halamannya. Hidangan buka puasa yang seharusnya dinikmati dengan penuh kebahagian tidak terlihat di tenda-tenda pengungsian di Turki. Karena sebenarnya kebanyakan mereka berharap tidak lagi berada dalam pengungsian saat bulan Ramadhan tahun ini datang.

Suasana bulan Ramadhan hanya terlihat dari banyaknya orang yang membaca Al-Qur’an saat menunggu datangnya waktu Maghrib. Ada juga di antara mereka yang mendengarkan tilawah Al-Qur’an itu dari stasiun televisi yang mereka nyalakan. Sebagian lagi hanya duduk menunggu datangnya waktu berbuka.

Walaupun berterima kasih kepada pemerintah Turki yang menampung dan melayani mereka selama dalam pengungsian, tapi mereka sangat berharap perang segera berakhir agar bisa kembali ke kampung halaman mereka. Saat ini terdapat sekitar 28 ribu pengungsi Suriah di daerah Suleyman Sah, Orfa, Turki, yang mendapatkan pelayanan dari pemerintah. (msa/dakwatuna/akhbaralaalam)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization