Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Targetkan Sebar 50.909 Paket Kado Lebaran Yatim

RZ Targetkan Sebar 50.909 Paket Kado Lebaran Yatim

Kado Lebaran Yatim Rumah Zakat.  (sari/RZ)
Kado Lebaran Yatim Rumah Zakat. (sari/RZ)

dakwatuna.com – Jakarta. Sepanjang Ramadhan 1435 H RZ (Rumah Zakat) targetkan sebar 50.909 paket Kado Lebaran Yatim (KLY). Paket kado yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim dhuafa ini terdiri dari tempat makan dan minum, alat tulis, tas sekolah, biskuit dan sirup.

Program ini merupakan upaya RZ untuk menghadirkan senyum dan kebahagiaan anak-anak kurang mampu agar dapat merayakan Idul Fitri dengan gembira. KLY disebarkan ke 32 cabang RZ di Indonesia.

“Kebahagiaan terasa lengkap jika di hari kemenangan kita dapat membagi kebahagiaan itu kepada saudara sesama muslim. Kami memberikan kado yang tahan lama, agar kebahagiaan yang dihadirkan dapat bertahan lama pula,” tutur Nur Efendi, CEO RZ, Jumat (27/06).

Di Ramadhan 1434 H, program serupa, Berkah Kado Lebaran Yatim (BKLY) berhasil tersebar sebanyak 10.092 paket. Semakin banyak kebaikan yang bertebaran di muka bumi ini, maka keberkahan bagi setiap makhluk yang hidup di dalamnya pun semakin banyak. “Semboyan itulah yang memberikan semangat kepada RZ untuk melipatgandakan target menjadi lima kali lipat dari tahun sebelumnya. Dan tentu saja program ini dapat berjalan lancar berkat kerja sama yang terjalin baik antara RZ dan para donatur,” ujar Nur.

RZ mengemas program Ramadhan 1435 H dalam Senyum Ramadhan yang terdiri dari empat sub program yaitu Kado Lebaran Yatim (KLY), Berbagi Buka Puasa (BPP), Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK), dan Syiar Quran. “Semoga program-program ini dapat menjadi jembatan antara umat muslim yang ingin berdonasi dan umat muslim yang membutuhkan donasi,” ungkap Nur.  (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization