Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Apakah Sakit Gigi Menular dan Menurun ke Anak?

Apakah Sakit Gigi Menular dan Menurun ke Anak?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sakit Gigi (ilustrasi).  (senyumku.com)
Sakit Gigi (ilustrasi). (senyumku.com)

dakwatuna.com

 

Pertanyaan:

Assalamualaikum Bu Dokter Hanna di dakwatuna.com

Saya mau bertanya, kenapa ya gigi saya cepat sekali rapuh ? Usia saya 30 tahun dok, dan apakah benar sakit gigi itu menular dan bisa menurun ke anak kita ?

Terima kasih atas penjelasan Dokter Hanna.

Wassalaamu’alaikum wrwb.

 

Syifa

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Ibu Syifa dan segenap netters dakwatuna yang saya muliakan, sakit gigi tidak menular dan penyakit gigi tidak genetik atau tidak menurun ke anak.

Untuk gigi yang rapuh bisa saja terjadi karena konsumsi kalsium yang ada tidak memadai. Selain itu pengaruh antibiotik tertentu akan sangat mempengaruhi. Mungkin juga pada saat ibu masih kecil terlalu sering diberikan antibiotik.

2 hal tersebut sangat mempengaruhi kekuatan gigi kita. Untuk itu mari kita perhatikan kesehatan gigi anak kita. Hingga kelak di usia dewasa ia memiliki gigi yang kuat dan indah.

Untuk gigi yang rapuh, maka kita harus berhati – hati dalam merawatnya. Misalkan , dengan memilih makanan yang tidak terlalu keras. Hingga proses mengunyah tidak terlalu berat. Karena jika dipaksakan nanti berakibat tidak baik.

Bisa juga rajin gosok gigi, agar gigi tidak menjadi sarang kuman dan bakteri yang menempel akibat dari sisa makanan yang tertinggal.

Demikian penjelasan saya. Semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaikum wrwb

 

Drg. Hanna Djauharie

Kirimkan email pertanyaan ke : [email protected]

(sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
drg. Hanna Djauhari
drg. Hanna Djauhari membuka praktek dokter di Jakarta bersama suami nya drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Jam Praktek drg. Ibnu: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin / Selasa / Rabu / Sabtu.Jam Praktek drg. Hanna: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin/Jumat.

Lihat Juga

Ilustrasi. (Google Plus)

Memukul Anak Dalam Perspektif Pendidikan Islam

Organization