Home / Berita / Daerah / Tingkatkan PHBS dengan Pondok gizi Kampung Nutrisi PKPU

Tingkatkan PHBS dengan Pondok gizi Kampung Nutrisi PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pondok Gizi di Posyandu Teratai Kampung di Kampung Nutrisi, kelurahan Pampang, Kamis, 26/6/14.  (anissa/pkpu)
Pondok Gizi di Posyandu Teratai Kampung di Kampung Nutrisi, kelurahan Pampang, Kamis, 26/6/14. (anisa/pkpu)

dakwatuna.com – Makassar. Pondok gizi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada hari kamis di Kampung Nutrisi, kelurahan Pampang. Kegiatan yang diadakan kamis (26/6/14) ini tepatnya di Posyandu Teratai Kampung.

Warga Kampung Nutrisi Pampang tampak makin akrab dengan kegiatan pondok gizi ini. Terbukti dengan bertambahnya jumlah ibu-ibu yang hadir untuk mengikuti program ini. Semula, setiap pekannya ada sekitar 50 ibu, namun kini bertambah menjadi 59 ibu yang datang untuk menimbang bayi atau balitanya.

Selain memberikan fasilitas timbang berat badan bayi atau balita, pondok gizi kali ini juga menyediakan bubur kacang hijau bagi seluruh bayi atau balita yang datang. Bubur kacang hijau ini dibuat langsung oleh para kader Kampung Nutrisi Pampang. Ada keuntungan lebih bagi bayi ataupun balita binaan pondok gizi, karena mereka akan mendapatkan berbagai asupan nutrisi tambahan seperti madu, susu formula, bubur pendamping ASI, minyak ikan serta biskuit

Untuk meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan, maka PKPU mengedukasi warga dengan berbagai penyulahan. Salah satunya yaitu penyuluhan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dengan menghadirkan Ns. Sitti Khusnul Khotimah, S. Kep, dosen Sekolah Tinggi Kesehatan Kota Makassar.

“Diharapakan dengan kegiatan rutin ini, para ibu bayi dan balita yang mengikuti program ini pada khususnya dan warga Kelurahan Pampang pada umumnya dapat berperilaku hidup bersih dan sehat” ujar Ime, perwakilan tim PKPU. (Anisa/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Berusaha Menjadi Berarti dan Memberi Arti

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor