Home / Berita / Nasional / Mengintip Cara Presenter Ferdy Hasan Ajari Anak Berpuasa

Mengintip Cara Presenter Ferdy Hasan Ajari Anak Berpuasa

Presenter Ferdy Hasan dan Keluarga.  (forum.detik.com)
Presenter Ferdy Hasan dan Keluarga. (forum.detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta, Di bulan Ramadhan, tak ada salahnya jika anak-anak mulai dilatih berpuasa meskipun belum satu hari penuh. Hal itu pula yang dilakukan presenter Ferdy Hasan. Dalam mengajari sang anak berpuasa, Ferdi punya cara tersendiri.

Dikatakan ayah tiga anak ini, ketika sang anak Farah Labita dan Fasha Jamel Antwan berumur 7-8 tahun dalam artian sudah memahami apa dan bagaimana puasa, maka Ferdi dan sang istri, Safuna mengajak buah hatinya untuk berpuasa supaya mereka mendapat rasa dan suasana Ramadhan hingga lebaran.

“Caranya dengan kita melakukan juga, kalau cuma bilang ayo puasa, tapi orang tuanya nggak puasa akan susah ya karena anak akan mengcopy apa yang ia lihat pada orang yang dekat dengan dia yaitu orang tua,” kata Ferdi.

Menurut pria 41 tahun ini, dengan memberi contoh pada anak mengajaknya untuk melakukan hal tersebut, pasti anak-anak akan mengikutinya. Memang, seperti orang tua kebanyakan, awalnya Farah dan Fasha diajarkan puasa setengah hari.

“Kan mereka belum baligh jadi tidak memiliki kewajiban tapi supaya mereka bisa dapet feel dari bulan Ramadhan aja. Nah, saat puasa satu hari penuh baru saya kasih reward,” tutur Ferdi saat ditemui usai Media Briefing ‘AQUA 2+4+2’ di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, seperti ditulis Jumat (27/6/2014).

Nah, reward yang diberikan Ferdi tak melulu berupa materi. Sebab, ia lebih sering memberi pujian pada sang anak saat berbuka ketika Farah dan Fasha berhasil puasa satu hari penuh. Pasalnya, menurut Ferdi reward berupa pujian lebih penting untuk batin dan mental anak-anaknya ke depan.

Meskipun, saat ini Farah yang sudah duduk di bangku SMA dan Fasha yang bersekolah SD bisa sudah puasa penuh, dikatakan Ferdi momen Ramadhan kali ini bisa menjadi ajang quality time bagi keluarganya terutama dalam menanamkan nilai agama bagi putra-putrinya.

“Pas anak lagi libur sekolah, ini saat yang tepat bagi kita orang tua untuk punya waktu dan kesempatan memiliki quality time agama deh sama keluarga selama satu bulan. Kita bisa ajak anak shalat berjamaah, tarawih, sahur bersama, buka bersama, ajari doa di mana semua itu bisa jadi kenangan terindah buat mereka,” terang Ferdi.  (detik/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

anak-di-rusia-bicara-7-bahasa

(Video) Luar Biasa, Anak Kecil Ini Mampu Bicara Dengan 7 Bahasa