Home / Berita / Daerah / Tembus Terjal Pegunungan Dengan Motor Dakwah, Sampaikan Hidayah

Tembus Terjal Pegunungan Dengan Motor Dakwah, Sampaikan Hidayah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ust.Gus Wahid sedang berdiri di depan motor yang merupakan hasil Wakaf dari para Wakif. (BWA)
Ust.Gus Wahid sedang berdiri di depan motor yang merupakan hasil Wakaf dari para Wakif. (BWA)

dakwatuna.com – Jawa Timur.  Setelah mendapatkan wakaf dua motor trail dari tiga yang diajukan, para da’i yang tergabung dalam Lembaga Pendidikan dan Sosial Gerakan Da’i Peduli Mualaf dan Dhuafa (LPS Garda Muda) senang dan bersyukur. Karena mobilisasi dakwah mereka ke daerah-daerah yang rawan pendidikan dan aqidah di kantong-kantong minoritas Muslim Suku Tengger, di pegunungan Semeru-Bromo dapat lebih mudah dijangkau.

“Jadi tidak sering jatuh lagi,” ujar Ketua LPS Garda Muda Gus Wahid, Senin (19/5) di rumahnya, Desa Jatisari Kecamatan Semper, Kabupaten Gucialit, Lumajang, Jawa Timur.

Motor Kawasaki hitam type KLX 150 yang mereka dapat pada Januari 2014, digunakan secara bergantian oleh Gus Wahid dan Gus Eko yang sama-sama mendapatkan amanah dakwah di Gucialit, Bungkus dan Pakel. Sedangkan Kawasaki oranye type D Tracker 250 yang didapat Juli  2013 digunakan Gus Nur untuk membina warga Nduren, Wonocempoko dan Pasru.

“Alhamdulillah kedua motor ini sangat membantu aktivitas dakwah para dai yang kesehariannya membina warga di pedalaman. Warga memang harus lebih sering dikunjungi dan diajak berbincang seputar Islam. Agar mereka semakin meyakini kebenaran Islam serta mereka mau melaksanakan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Gus Wahid.

Rencananya, bila motor ketiga sudah didapat, akan digunakan untuk aktivitas dakwah di Kertowono, khususnya di Dusun Pusung Malang dan Dusun Poli. “Di daerah ini terdapat banyak muallaf dan dhuafa yang harus dibina. dan Alhamdulillah ada Gus Abu Hurairah yang baru lulus dari Ma’had Abdurrahman bin Auf UMM yang bersedia membina warga Kertonowo,” ungkapnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Badan Wakaf Al-Quran
Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) adalah organisasi nirlaba (non-profit organization), berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lihat Juga

Ilustrasi - Aksi aktivis dakwah kampus dalam isu Timur Tengah. (Ary)

Kajian Core Competence Dakwah Kampus

Organization