Home / Berita / Daerah / Kebakaran Kamal Muara, PKPU Dirikan Pos Dapur Air

Kebakaran Kamal Muara, PKPU Dirikan Pos Dapur Air

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Sisa-sisa kebakaran Kamal Muara.  (metrotvnews.com)
Sisa-sisa kebakaran Kamal Muara. (metrotvnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk, Kamal Muara, Jakarta Utara, pada Rabu (25/6) dini hari segera direspon cepat oleh tim Disaster Risk Management (DRM) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU.

Paska kebakaran yang menghanguskan 300 rumah penduduk itu, PKPU segera dirikan pos Dapur Air.

Diperkirakan sebanyak 1000 orang yang terkena imbas dari bencana kebakaran ini yang mengungsi dibeberapa titik. Diantaranya, ada yang mengungsi ke stadion Kamal, tenda-tenda darurat dan ke sanak keluarga.

Berdasarkan assesment tim rescue yang turun ke lokasi kejadian, berdasarkan data posko bencana di kelurahan Kamal Muara, ada sejumlah 264 KK dengan 978 Jiwa, dengan komposisi anak-anak SD 86 laki-laki dan 70 perempuan, SMP 19 laki-laki dan 23 perempuan, SMA 11 Laki-laki dan 10 perempuan, sedangkan balita berjumlah 87 jiwa.

“Berdasarkan assessment tim rescue PKPU, para pengungsi untuk saat ini membutuhkan berbagai logistik seperti makanan siap saji, pakaian layak pakai, pembalut wanita dan daypers atau pampers untuk balita,” terang Muhammad Jawad, tim DRM PKPU. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor