Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sebanyak Enam Imam Akan Pimpin Shalat Tarawih di Masjidil Haram

Sebanyak Enam Imam Akan Pimpin Shalat Tarawih di Masjidil Haram

Masjidil Haram, Makah.  (izismile.com)
Masjidil Haram, Makah. (izismile.com)

dakwatuna.com – Arab Saudi. Bulan Ramadhan tinggal menghitung hari. Berbagai cara dilakukan untuk menyambut bulan suci yang penuh berkah tersebut baik oleh lembaga maupun individu. Hal tersebut untuk meningkatkan amal ibadah pada saat bulan Ramadhan.

Masjidil Haram telah mempersiapkan segala sesuatunya menyambut bulan Ramadhan, termasuk yang bertugas sebagai imam tarawih. Berdasarkan laporan dari kantor berita Arabnews diberitakan bahwa sebanyak enam imam selama bulan Ramadhan akan menjadi imam Tarawih dan tahajjud.

Salah satu pengurus di Masjidil Haram, Ali Hamid Al Nafji menyebutkan keenam imam Tarawih dan Tahajjud yaitu, Saud Al-Shuraim, Abdullah AL-Johan, dan Maher Al-Muaiqly. Selain itu, kata Ali Hamid, Khaled Al-Ghamdi, Baleelah Airport, dan Al-Sudais.

“Al-Sudais akan memimpin shalat Tarawih pada akhir Ramadhan,” ujar Ali Hamid, Kamis (27/6) seperti dilansir Arabnews.

Demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan jamaah maupun pengunjung Masjidil Haram, sebanyak dua ribu kamera pengintai terpasang disetiap titik-titik strategis baik di dalam Masjidil Haram maupun di pusat kota Makah.

Lebih lanjut, Ali Hamid mengatakan, Masjidil Haram juga akan menyediakan al-Quran dengan 72 bahasa yang berbeda. Ali Hamid menjelaskan, bahwa telah dikembangkan sistem teknologi yang diperuntukkan bagi pengguna smartphone agar bisa mendownload beberapa perangkat yang berkaitan dengan al-Quran.

“Al-Quran, bersama dengan komentar dan terjemahan, tersedia untuk di-download di sebagian besar bahasa utama di dunia,” katanya.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tamu-tamu Allah di Arafah; Penuh Khusyu’ dan Ketenangan

Figure
Organization