Home / Berita / Nasional / Industri Busana Muslim Mendapat Dukungan Pemerintah

Industri Busana Muslim Mendapat Dukungan Pemerintah

Busana Muslim merupakan salah satu Industri kreatif yang berkembang pesat.  (posdai.com)
Busana Muslim merupakan salah satu Industri kreatif yang berkembang pesat. (posdai.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf) dan APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) mendukung pengembangan busana muslim Indonesia melalui pengembangan pasar fashion e-commerce terbesar dan tercepat di Asia Tenggara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu di Jakarta, Rabu, mengatakan pemasaran melalui situs di internet telah berperan meningkatkan kemajuan busana muslim, dan berkontribusi dalam menjadikan Indonesia sebagai Moslem Fashion Capital (Pusat Busana Muslim Dunia) di tahun 2020.

“Dunia fashion memiliki potensi sangat besar untuk dapat menggerakkan perekonomian masyarakat. Fashion merupakan industri kreatif dengan kontribusi terhadap PDB yang pada tahun lalu berada di urutan dua yakni sebesar 28 persen atau senilai Rp164 triliun dengan penyerapan tenaga kerja sebanyak 32 persen atau 3,8 juta orang,” kata Menparekraf, Mari Elka Pangestu.

Mari menambahkan Indonesia memiliki potensi sebagai salah satu pusat mode dunia, khususnya untuk busana muslim, karena memiliki sumber daya kreatif dan warisan budaya melimpah.

“Jika Indonesia mampu mengangkat keunikannya, maka sudah dapat dipastikan kelak Indonesia dapat menjadi sumber inspirasi bagi pengembangan mode di dunia,” kata Mari.

Menurut dia Indonesia sebagai pusat busana muslim dunia juga tidak lepas dari trend digital para pelaku industri di ranah e-commerce yang semakin menjamur serta mampu menjadi fasilitator terhadap trend busana Muslim.

Pihaknya mendukung penuh gagasan ini dan berupaya mewujudkan program tersebut dengan memberikan wadah dan memberikan apresiasi terhadap para pelaku dalam industri busana Muslim di Indonesia.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota Komisi I DPR Ahmad Zainuddin

Vaksin Palsu Beredar Selama 13 Tahun, Pengawasan Pemerintah Harus Dievaluasi