Home / Berita / Nasional / Ini Alasan Mengapa PKS Dipercaya Urus Saksi Prabowo-Hatta

Ini Alasan Mengapa PKS Dipercaya Urus Saksi Prabowo-Hatta

Deklarasi dukungan PKS terhadap Prabowo. (pksbalikpapantengah.org)
Deklarasi dukungan PKS terhadap Prabowo. (pksbalikpapantengah.org)

dakwatuna.com – Jakarta. Partai-partai Koalisi Merah Putih mempercayakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertanggungjawab dalam pengamanan suara pasangan Prabowo Subianto-Hatta Radjasa di pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli mendatang.

Kader-kader PKS diakui sebagai kader yang gigih dan diyakini dapat mengawal suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Semua pihak sudah mengakui militansi kader PKS, dan seluruh level ketua TPS di tingkat daerah, kelurahan dan kecamatan juga sudah mengakuinya,” kata Direktur Saksi dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Jazuli Juwaeni, di sela-sela acara Konsolidasi Nasional Koordinator Saksi di Jakarta, Selasa (24/6).

Jazuli mengatakan bahwa keputusan ini adalah permintaan dari calon presiden (capres) Prabowo Subianto.  “Tapi yang lebih penting lagi terkait dengan saksi diamanahkan kepada PKS sebenarnya juga permintaan capres sendiri,” ungkapnya.

Selain permintaan dari Prabowo, Jazuli menambahkan bahwa PKS selalu berargumen dengan data-data yang sangat kuat ketika terjadi perselisihan penghitungan. “Pak Mahfud MD menjadi saksi hidup, waktu beliau menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK),” tambahnya.

Jazuli juga meyakini bahwa tugas yang diberikan kepada 684.599 saksi dari PKS ini akan dijalani dengan baik. Ia selaku Direktur Saksi dan Data Timkamnas yakin betul amanah ini bisa dijalankan dengan baik. “Teman-teman dan kader-kader PKS semuanya adalah orang-orang yang amanah, jujur, memiliki dedikasi, militansi yang kuat, dan semangat yang tidak pernah padam,” ujarnya.

PKS, menurut Jazuli, akan menggerakkan seluruh potensi yang dimiliki untuk kemenangan pasangan Prabowo-Hatta. “Potensi kami pertama kader, kedua struktur dan ketiga lembaga publik dengan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tuturnya.

Selanjutnya, tambah Jazuli, PKS akan berkoordinasi dengan partai lain di koalisi tatkala di tingkat TPS-TPS tertentu dimana tidak ada kader PKS yang bisa dijadikan saksi. “Tetapi sistem dan komando serta imam dari tahapan saksi ini dari PKS,” jelasnya.

Acara Konsolidasi Nasional Koordinator Saksi pasangan Prabowo-Hatta digelar sejak Senin (23/6) siang hingga Selasa (24/6). Acara dibuka oleh Ketua Timkamnas Prabowo-Hatta, Mahfud MD serta dihadiri juga oleh pimpinan partai-partai koalisi seperti Presiden PKS Anis Matta, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Assegaf, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Suhardi, Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid dan beberapa petinggi DPP PKS lainnya. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 8,17 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • okabasi doma

    P K S /PPP/PAN yg seharusnya m a m p u berlaga meraih kepemimpinan di negeri ini, justru sekarang ini nasibnya menjadi BUDAKNYA/ SURUHAN/KACUNGNYA Prabowo Subiyanto.
    Kalah atau menang, PPP/PKS/PAN harus mencalonkan CAPRESnya, bukan justru mencalonkan orang lain (Prabowo Subiyanto), yg belum diketahui asal usulnya secara jelas.

    • jundy

      itu pendapat anda, silahkan. tapi inilah yang bisa kami lakukan sekarang ini, setelah usaha maksimal. Memang gampang berteori seperti anda, coba anda sendiri yang di posisi PKS/PPP/PAN,apa yang bisa anda lakukan ????????

      • okabasi doma

        Pertanyaan saya: berapa umur aktifitas PPP/PKS /PAN ? Bagi pandangan saya yg Islam, kepemimpinan dunia harus dikuasai umat Islam, apapun keadaannya.
        Dalam PILPRES RI 2014 ini, terlihat jelas dan terbuka lebar, kesempatan umat Islam untuk memimpin negeri yg mayoritas Islam, tetapi ini tidak dimanfaatkan denga seksama.
        akirnya anda lihat sendiri, nasib PPP/PKS/PAN saat ini di koalisi.Bagi pandangan saya, lebih baik KECIL kepala semut, daripada BESAR ekor gajah.
        saya melihat mayoritas akar rumput seluruh partai. ormas, komunitas, sudah MERAPAT di dermaga JKW dan JK dan berbaris rapi dan merasa TERHORMAT untuk menuju ke LOKASI pencoblosan PILPRES dan WAPRES 2014.

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik