Topic
Home / Berita / Nasional / Rahasia Penyebab Kebakaran Rumah Uje Mulai Terungkap

Rahasia Penyebab Kebakaran Rumah Uje Mulai Terungkap

Kondisi Rumah Almarhum Uje setelah kebakaran.  (okezone.com)
Kondisi Rumah Almarhum Uje setelah kebakaran. (okezone.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kebakaran di rumah mendiang Ustadz Jeffry Al-Buchori (Uje) pada Jumat (20/6) diduga dilakukan oleh seseorang dengan sengaja dan bukan akibat konsleting listrik.

Isyarat adanya hal itu disampaikan oleh Eny, kakak kandung Pipik Dian Irawati, istri mendiang Uje. Bahkan menurut Eny, Pipik sangat kaget begitu mendengar rumahnya sengaja dibakar.

“Umi Pipik yang pasti kaget ya,” ujar Eny saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (25/6).

Eny mengatakan pelaku yang diduga sengaja membakar rumah tersebut adalah seseorang yang ingin menjadi mualaf. Dan anehnya minta diislamkan di rumah mendiang Uje.

“Dia bukan karyawan kok. Jadi intinya dia mau jadi mualaf, tapi maunya diIslamkan di rumah almarhum. Sudah hampir sebulan dirumah,” tandasnya.

IV, pria 20 tahun yang ditetapkan sebagai tersangka pencuri uang di kediaman Ustadz Jefry Al Buchori pasca kebakaran bakal menjalani hukuman berat dari pihak berwajib.

Penyidik Polres Jakarta Selatan untuk sementara menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP.

“Status IV sudah kami tetapkan sebagai tersangka. Dia disangkakan dengan pasal 363 KUHP yang berisi tentang pencurian yang dilakukan ketika bencana alam dan kebakaran. Hukumannya lebih berat, di atas lima tahun,” kata Kompol Indra Siregar, Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan kepada wartawan, Rabu (25/6).

Selain itu, sempat tersiar kabar bahwa IV juga yang sengaja melakukan pembakaran rumah mendiang Uje yang kini ditempat istrinya Pipik Dian Irawati dan anak-anaknya. Namun terkait hal itu polisi masih mendalami adanya unsur kesengajaan yang dilakukan IV.

“Kalau untuk masalah kebakaran, kami masih menunggu laboratorium forensik. Mungkin akhir minggu ini baru kami kasih keterangan,” ujar Indra.

Berdasarkan keterangan sementara IV berniat mengamankan barang Namun, kemudian timbul keinginan untuk mencuri.

“Dari hasil keterangan tersangka memang dia ingin mengamankan barang. Tapi begitu melihat ada uang di meja rias timbul keinginan dia untuk kepentingan pribadi,” kata Indra. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menyibak Rahasia Kesuksesan Ala Hadits Nabi tentang Pentingnya Ilmu, Ulama, dan Adab

Figure
Organization