Home / Berita / Nasional / Dukung Palestina Merdeka, Pengamat: Jokowi Seperti Ngomong Dari Atas Langit

Dukung Palestina Merdeka, Pengamat: Jokowi Seperti Ngomong Dari Atas Langit

Joko Widodo saat tampil pada Debat Capres ke-3, Ahad 22/6/14.  (kompas.com)
Joko Widodo saat tampil pada Debat Capres ke-3, Ahad 22/6/14. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Upaya Jokowi untuk bangun pencitraan terus dilakukan. Pada saat debat capres beberapa waktu lalu, Jokowi berkoar – koar akan mendukung Palestina merdeka.

Dari dulu sejak zaman Soekarno sampai SBY pemerintah Indonesia mendukung Palestina. “Kenapa baru pernyataan Jokowi yang dianggap istimewa? Gak ada istimewanya,” kata pengamat politik luar negeri Forum Studi Politik Luar Negeri (FOSPOL), Iwan Rukmana, ketika dihubungi, Selasa (24/6).

Iwan ragu Jokowi benar-benar peduli pada negara Islam khususnya dan masyarakat Muslim pada umumnya. Pasalnya, apa yang dilakukan Jokowi beserta tim suksesnya menunjukkan antipati terhadap masyarakat Islam. Hal ini, ucapnya, bisa dilihat dari isu penghapusan kolom agama di KTP, penghapusan Perda syariah, sampai kasus Gallery of Rogue Wimar yang jelas menyakiti Umat Islam.

“Betul itu dengan keras mencoba diklarifikasi. Tapi sulit menghilangkan kesan itu karena datang dari tim sukses dan pendukung Jokowi sendiri,” tegas Iwan. Dengan mendukung Palestina ini diharapkan citra Jokowi dimata Umat Islam semakin baik.

Sayangnya, Iwan menilai, dengan pernyataannya itu, Jokowi secara tidak sadar telah mengerdilkan peranan politik luar negeri Indonesia selama ini. Terkesan, seolah-olah pemerintah dan rakyat Indonesia tak pernah bersuara soal penderitaan rakyat Palestina. “Mau mencitrakan diri peduli sama Palestina, peduli sama masyarakat Muslim, padahal dari dulu kita sudah peduli. Jokowi seperti ngomong dari atas langit, gak paham konteks,”

Pemberitaan mengenai dukungan Jokowi terhadap Palestina bahkan dinilainya berlebihan. “Sampai dilakukan pembajakan portal berita Antara. Ini kelewatan,” papar Iwan.

Pemimpin redaksi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Akhmad Kusaen menyatakan, berita dukungan rakyat Palestina terhadap Jokowi yang dimuat di portal www.antara-sulawesiselatan.com ternyata palsu. Ia mengaku, portal  tersebut telah diretas orang tak bertanggungjawab yang mengunggah berita seolah-olah mengutip siaran pers Duta Besar Palestina Fariz Mehdawi.  (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 8,14 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • rizaldi

    Team media dakwatuna, kalian kan muslim se harusnya kalian jgn menjelekan pak jokowi sepihak, kan kita ada 2 calin pak prabowo punya salah dah cari dong akan permasalahan prabowo.. diakan manusia juga bukan malaikat

    • Aziz Doank

      karena pk jokwi di tunggangi musuh musuh islam seperti syi’ah jil ahmadiah,,,

  • diemazt

    saatnya indonesia hebat

  • okabasi doma

    Sosok JOKOWI jauh lebih unggul dibandingkan dengan sosok sosok yg katanyapetinggi partai yg katanya berbasis Islam, sekarang terkurung dalam koalisi Prabowo Subiyanto,
    bagaikan SOSOK PECUNDANG dikandang lawannya sendiri, tidak dihargai kehadirannya, jauh lebih dari itu sudah menjadi manusia kambing congek,

    Percayalah, seandainya PS menjadi Presiden ( insya Allah, tidak terpilh rakyat), PPP/PKS/PAN bakalan DITENDANG KELUAR, sebab dianggap tidak ada manfaatnya dan tidak ada gunanya, yg seharus mampu mencalonkan dirinya sendiri PRESIDEN, justru nebeng bagaikan PARASIT/BENALU ditubuh PRABOWO SUBIYANTO.

    QUO VADIS PPP/PKS/PAN.

Lihat Juga

Stadium general di aula Universitas Islam As-Syafiiyah. (aspacpalestine.com)

Peringati Hari Solidaritas Palestina, ASPAC for Palestine Gandeng UIA Gelar Stadium General