Home / Berita / Internasional / Amerika / Di Pantai Gading Gervinho Pernah Latihan ‘Nyeker’

Di Pantai Gading Gervinho Pernah Latihan ‘Nyeker’

Gervinho (alarab.qa)
Gervinho (alarab.qa)

dakwatuna.com – Fortaleza. Ternyata ada bintang yang bersinar terang dalam Piala Dunia Brasil menyimpan masa lalu yang mengharukan untuk dikenang. Setidaknya hal itu yang dirasakan oleh Gervinho dari timnas Ivory Coast (Pantai Gading), yang akan menghadapi Yunani pada laga terakhir grup C, Rabu (25/6/2014) nanti malam.

Dirinya pernah menjalani latihan sepak bola dengan telanjang kaki di akademi sepak bola Sol Beni di kota Abidjan. Seperti dilansir Al-Arab, Selasa (24/6/2014) Gervinho bertutur, “Aku berasal dari keluarga besar. Bukan hal mudah membiayai seluruh anggota keluarga. Apalagi ketika ayahku diberhentikan dari kerjanya, ibulah yang bekerja memenuhi kebutuhan kami.”

Gervinho menambahkan, “Sekarang mereka merasa bangga denganku. Mereka senang dengan pencapaian yang telah kuraih. Sekarang aku juga yang memenuhi kebutuhan hidup mereka.”

Gervinho mengenang masa lalunya, tepatnya di akademi Sol Beni di kota Abidjan. “Sol Beni, masa-masa yang tidak akan pernah kulupakan. Aku sangat beruntung mendapatkan arahan para pelatih besar. Mereka sangat berjasa hingga aku bisa seperti saat ini. Aku masuk generasi ketiga. Sedangkan Kolo Toure dari generasi pertama, dan Yaya Toure generasi kedua.”

“Di akademi itu, latihan diawali dengan bermain bola tidak mengenakan alas kaki. Ada latihan-latihan yang harus dijalani sebelum seorang peserta bisa menggunakan sepatu olah raga. Itu berlangsung tiga tahun, dan sangat meletihkan,” kenang Gervinho. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ilustrasi (inet)

Keluarga, Belakang Panggung Sandiwara

Organization