Home / Berita / Internasional / Asia / Anak Juara Hadiri Undangan IDB di Saudi Arabia

Anak Juara Hadiri Undangan IDB di Saudi Arabia

Para undangan IDB Group Annual Meeting ke-39 di Jedah, Saudi Arabia, 23-24 Juni 2014.  (sari/rz)
Para undangan IDB Group Annual Meeting ke-39 di Jedah, Saudi Arabia, 23-24 Juni 2014. (sari/rz)

dakwatuna.com – Aceh. Anak Juara binaan RZ (Rumah Zakat) Aceh hadiri undangan Islamic Development Bank (IDB) dalam acara IDB Group Annual Meeting ke-39 di Jedah, Saudi Arabia, 23-24 Juni 2014. Dalam acara ini diadakan juga temu donatur Orphan Kafalah Program (OKP). OKP adalah program OIC Alliance untuk pemberdayaan masyarakat, khususnya anak yatim dan keluarga korban gempa tsunami di Nangroe Aceh Darussalam.

Hadir dalam undangan tersebut para donatur OKP dari berbagai negara, termasuk Raja Saudi Arabia, Raja Abdullah bin Abdul Aziz. Sarah Syifa Karsia terpilih menjadi satu dari 9 anak yatim yang menghadiri undangan tersebut setelah mengikuti tes bahasa dan wawasan kesenian daerah.

“Saya sangat tidak menyangka dapat terpilih menghadiri acara ini dan diberi kesempatan untuk umrah sebelum kembali ke Aceh,” tutur Sarah, Senin (23/06).

Ikut serta dalam rombongan, Walikota Banda Aceh, H. Illiza Sa’aduddin Djamal. Ini merupakan kunjungan balik setelah sebelumnya Presiden Islamic Development Bank, Dr. Ahmad Mohamed Ali mengunjungi Aceh.

Anak Juara adalah anak yatim dhuafa binaan RZ yang mendapat beasiswa pendidikan serta pembinaan. Anak Juara tersebar di seluruh cabang RZ di Indonesia. Anak Juara terdiri dari anak-anak yang bersekolah di Sekolah Juara dan anak-anak yang mendapatkan Beasiswa Juara meskipun tidak bersekolah di Sekolah Juara. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Finalis lomba baca kitab kuning nasional di DPP PKS, Ahad (24/4/2016). (IST)

Kisah Ahmadi Sehari Sebelum Final Lomba Baca Kitab Kuning Nasional

Organization