Home / Berita / Internasional / Amerika / Musim Semi Arab dalam Piala Dunia Brasil 2014

Musim Semi Arab dalam Piala Dunia Brasil 2014

Suporter Aljazair merayakan kemenangan (alborkan.net)
Suporter Aljazair merayakan kemenangan (alborkan.net)

dakwatuna.com – Brasilia. Serangan Israel ke kota Gaza tidak menyurutkan antusias warga mengikuti pertandingan Piala Dunia Brasil 2014. Gemuruh takbir selalu terdengar setiap kali, timnas Aljazair, satu-satunya wakil dunia Arab, berhasil mencetak gol di gawang Korea Selatan, Senin (23/6/2014). Pertandingan berakhir dengan kemenangan Aljazair 4-2.

Palestina hadir cukup mencolok di perayaan kemenangan ini oleh suporter. Beberapa bendera Palestina nampak dikibar-kibarkan.  Hal yang sama juga untuk para pendukung Presiden Mursi di Mesir dan pejuang revolusi di Suriah.

Salah seorang suporter, Abid Arfawi, mengatakan, “Aku sengaja memakai keffiyeh, karena melambangkan perjuangan rakyat Palestina. Perjuangan rakyat Palestina sudah merasuk dalam diriku hingga ke darah. Aku takkan melupakannya hingga akhir hayat. Aku persembahkan kemenangan Aljazair ini untuk rakyat Palestina, semoga mereka bisa hidup aman dan penuh kemuliaan.”

Lain halnya dengan Bou Allam Al-Arusi, dia membawa salam R4BIA yang menyimbolkan perjuangan para pendukung Presiden Mursi. Katanya, “Rakyat Aljazair menghadiahkan kemenangannya untuk rakyat Mesir, terutama Presiden Mursi dan para pendukungnya. Kami terus mendukung pemerintah Ikhwanul Muslimin yang telah digulingkan. Rasa simpati kami untuk para pemimpinnya yang saat ini diadili secara zhalim.” (msa/dakwatuna/alquds)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Bersama ASPAC, UIN Syarif Hidayatullah Gelar Seminar 69 Tahun Pembagian Palestina