Home / Berita / Internasional / Asia / Karena Langgar Gencatan Senjata, 1000 Syiah Yaman Tewas

Karena Langgar Gencatan Senjata, 1000 Syiah Yaman Tewas

Syiah Hutsi di Yaman (adenfuture.com)
Syiah Hutsi di Yaman (adenfuture.com)

dakwatuna.com – Shan’a. Deputi gubernur Amran, Ahmad Al-Bakri, mengatakan bahwa jumlah personil Syiah yang tewas di pertempuran provinsi Amran mencapai 1000 orang. 200 orang di antaranya tewas dalam 6 hari pertempuran yang terakhir.

Al-Bakri menerangkan, seperti dilansir Memo Islam Ahad (22/6/2014) kemarin, “Pasukan Syiah Hutsi melanggar kesepakatan gencatan senjata. Mereka menolak konsisten dengan hasil kesepakatan dengan komisi kepresidenan untuk menghentikan baku tembak. Saat itu Syiah Hutsi mensyaratkan mundurnya militer pemerintah dari beberapa titik, dan hal itu dilaksanakan oleh militer. Tapi Syiah Hutsi malah menduduki jalan akses Amran-Shan’a, dan mengobarkan pertempuran di mana-mana.”

Menurut Al-Bakri, Syiah Hutsi bersifat kekanak-kanakan dalam menyikapi perang dan damai. Mereka juga mempunyai syahwat membunuh yang besar, dan ingin selalu masuk dalam permasalahan dengan warga. Oleh karena itu diharapkan mereka saat ini bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk menghentikan perang.

Saat ini Syiah Hutsi juga mengepung ribuan warga yang tidak bisa keluar dari Amran menuju Shan’a atau wilayah-wilayah. Oleh karena itu terjadi baku tembak lagi. Al-Bakri memperkirakan jumlah korban tewas dari kalangan Syiah mencapai 1000 orang. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

ISIS Eksekusi Massal Puluhan Warga di Selatan Mosul