Home / Berita / Internasional / Asia / Revolusi Rebut Satu Lagi Provinsi Irak

Revolusi Rebut Satu Lagi Provinsi Irak

Pasukan ISIS (rassd)
Pasukan ISIS (rassd)

dakwatuna.com – Baghdad. Pasukan militer Irak kembali runtuh di provinsi Anbar yang terletak di Irak bagian tengah. Dengan demikian, telah ada dua provinsi yang jatuh ke tangan para revolusi suku-suku Sunni yang berkoalisi dengan Negara Islam di Irak dan Syam (ISIS).

Rassd, Ahad (22/6/2014) memberitakan bahwa pejuang revolusi suku-suku Sunni dan ISIS berhasil menguasai sebagian besar kota-kota yang berada di provinsi Anbar. Hingga kini mereka masih berusaha menguasai kota-kota yang tersisa.

Wilayah-wilayah tersebut bisa dikuasai setelah terjadi baku tembak yang sengit antara pejuang revolusi dan militer beserta polisi Irak.

Perlu diketahui, ISIS sudah berhasil menguasai kota Karmah dan Falujah sejak awal terjadinya bentrokan senjata permulaan tahun 2014 yang lalu. Dua kota ini hingga sekarang berada dalam kekuasaan mereka.

Pejuang revolusi Sunni juga menguasai kota Qaim yang berbatasan langsung dengan Suriah setelah terjadi baku tembak selama tiga hari. Hingga saat ini hanya tinggal beberapa kota penting di provinsi Anbat yang belum dikuasai. (msa/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tokoh Agama Syiah, Ali Al-Kourani. (arabi21.com)

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump

Organization