Home / Berita / Internasional / Eropa / Erdogan: Turki Adalah Pintu Uni Eropa Menuju Dunia Islam

Erdogan: Turki Adalah Pintu Uni Eropa Menuju Dunia Islam

PM Turki, Recep Tayyip Erdogan (bokra.net)
PM Turki, Recep Tayyip Erdogan (bokra.net)

dakwatuna.com – Lyon. Perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, menghimbau Uni Eropa untuk tidak takut menerima bergabungnya Turki.  Karena saat ini Uni Eropa sangat membutuhkan Turki, terutama dalam hal berinteraksi dengan perang melawan rasialisme dan islamophobia.

Hal itu disampaikannya pada sambutan dalam peringatak ke-10 didirikannya Union of European Turkish Democrats (UETD), Sabtu (21/6/2014) kemarin di kota Lyon, Prancis.

Menurut Erdogan, Uni Eropa tidak akan bisa membangun hubungan baik dengan dunia Islam, Timur, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Balkan, tanpa bantuan dari Turki. Oleh karena itu masuknya Turki sebagai anggota Uni Eropa adalah hal yang akan sangat membantu.

Erdogan juga menyebut bahwa isu yang beredar soal pembantaian Armenia tahun 1915 yang dituduhkan kepada pemerintah Turki Utsmani hanyalah materi kampanye untuk mendulang suara pada pemilu Eropa beberapa bulan silam. Hal itu juga digunakan untuk menyulut terjadinya kerusuhan dan islamophobia di Eropa. (msa/dakwatuna/rassd)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang