Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Bosnia Dirugikan Wasit Saat Lawan Nigeria?

Bosnia Dirugikan Wasit Saat Lawan Nigeria?

Tayangan ulang ini membuktikan Dzeko tidak berada dalam posisi offside.
Tayangan ulang ini membuktikan Dzeko tidak berada dalam posisi offside.

dakwatuna.com – Cuiaba. Pertandingan sepak bola grup F antara Nigeria dan Bosnia pagi ini, Ahad (22/6/2014) berakhir dengan kemenangan tipis 1-0 untuk Nigeria. Namun ada beberapa hal yang memancing kritikan terjadi dalam pertandingan tersebut.

Pada babak pertama, wasit asal Selandia Baru, Peter O’Leary, menganulir gol Bosnia yang dicetak Edin Dzeko pada menit ke 21 dengan alasan offside. Padahal dari tayangan ulang, terbukti Dzeko tidak berada dalam posisi offside. Keputusan wasit tidak tepat dan cermat.

Dengan demikian, inilah gol sah pertama yang dianulir sepanjang Piala Dunia Brasil digelar. Namun demikian, bintang Manchester City ini tidak memprotes keputusan wasit.

Tidak sampai di sini kemalangan timnas Bosnia. Pada menit ke 29, Nigeria berhasil mencetak gol kemenangannya lewat kaki Peter Odemwingie. Bola itu adalah hasil operan dari Emmanuel Emenike yang berhasil melewati pemain belakang Bosnia dengan menjatuhkannya menggunakan tangan. Namun demikian, wasit menganggap gol ini sah. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mesir Gagal di Piala Dunia Lalu, Mengapa Ikhwanul Muslimin yang Disalahkan?

Figure
Organization