Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan 60.000 Paket Superqurban di Ekspedisi Bhakesra

RZ Salurkan 60.000 Paket Superqurban di Ekspedisi Bhakesra

Aksi Relawan bermain bersama siswa SDN 1 Saunek ajarkan origami.  (sari/rz)
Aksi Relawan bermain bersama siswa SDN 1 Saunek ajarkan origami. (sari/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. RZ (Rumah Zakat) salurkan 60.000 paket kornet Superqurban di Pulau Buton, Kepulauan Obi, dan Kepulauan Raja Ampat dalam Ekpedisi Bhakesra Sail Raja Ampat 2014. Dalam ekspedisi ini disalurkan pula 500 paket syiar Quran, 2.318 pakaian muslim serta 600 sajadah.

RZ juga menyertakan relawan dalam ekspedisi tersebut. Sebanyak 13 relawan yang terdiri dari relawan kesehatan, lapangan, dokumentasi dan jurnalistik ikut serta dalam ekspedisi ini.

“Alhamdulillah RZ masih dipercaya untuk terlibat dalam aksi Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dalam menyejahterakan masyarakat di daerah pelosok dan terdepan Indonesia,” ujar Syamsinar, Relawan RZ, Jumat (20/06).

Di setiap pulau yang didatangi, relawan RZ beserta relawan lainnya mendatangi sekolah untuk berbagi kebahagiaan dan kecerian anak-anak penduduk lokal. Salah seorang siswa SDN 1 Saunek, Waigeo Selatan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat menuturkan kebahagiaannya atas kedatangan tim relawan RZ, “Terima kasih RZ atas paket kornet Superqurban, pelatihan melipat kertas dan game yang diberikan,” ujarnya.

Penyaluran yang dilakukan RZ tentu saja tidak lepas dari peran donatur yang telah mempercayakan dana kemanusiaannya untuk dikelola. “Kami akan menjaga kepercayaan ini dengan menjaga profesionalitas dan etos kerja tim kami,” tutur Nur Efendi, CEO RZ.

Superqurban adalah produk inovasi Rumah Zakat dalam program optimalisasi pelaksanaan ibadah qurban dengan mengolah dan mengemas daging qurban menjadi kornet. Superqurban adalah jawaban dari permasalahan pendistribusian daging qurban ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara. Superqurban juga efektif untuk pembinaan gizi dan aqidah. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Relawan Nusantara Jakarta Timur Gelar Indonesia Mendongeng 6

Figure
Organization