Home / Berita / Internasional / Afrika / Penulis Mesir Rendahkan Keutamaan Umar bin Khatab

Penulis Mesir Rendahkan Keutamaan Umar bin Khatab

Penulis Mesir Jamal Bakhit (islammemo.cc)
Penulis Mesir Jamal Bakhit (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Mesir. Salah seorang penulis dan wartawan Mesir, Jamal Bakhit, mengeluarkan pernyataan yang merendahkan keutamaan Amirul Mukminin Umar bin Khatab ra, sebagaimana diberitakan Islam Memo (20/6/2014).

Menurutnya, Umar bin Khatab bukanlah salah satu lambang kepemimpinan dalam sejarah Islam, melainkan hanyalah tokoh biasa.

“Umar bin Khattab bukanlah lambang (dalam sejarah) Islam, melainkan pemimpin biasa, sebagaimana halnya tokoh-tokoh lainnya dalam sejarah peradaban manusia, apapun latar belakang agamanya,” ungkap Bakhit dalam sebuah wawancara dengan media.

Dalam hal ini, pelaku kudeta militer dan pihak-pihak yang mendukungnya melakukan berbagai upaya untuk mengerdilkan Islam, sebagaimana menyerang pihak-pihak yang menyerukan agar kembali ke syariat Islam sebagai sistem hidup yang komprehensif.

Baru-baru ini, kepolisian kudeta Mesir bahkan mengeluarkan larangan untuk menempel poster dan selebaran menyeru bershalawat kepada Nabi Muhammad saw di mobil-mobil umum dan pribadi serta dinding-dinding umum, dengan alasan dapat memicu konflik berbau SARA. (islammemo/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Ahmad N Firdaus

    dasar Syiah