Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Saat Mendukung Timnas Negaranya di Brasil, Empat Orang Ini Masuk Islam

Saat Mendukung Timnas Negaranya di Brasil, Empat Orang Ini Masuk Islam

Program pengenalan Islam di Piala Dunia Brasil 2014 (Al-Mukhtashar)
Program pengenalan Islam di Piala Dunia Brasil 2014 (Al-Mukhtashar)

dakwatuna.com – Sao Paulo. Hidayah masuk Islam tidak mengenal tempat. Itulah yang kiranya dialami empat orang suporter sepak bola pada Piala Dunia 2014 di Brasil yang kini sedang berlangsung. Mereka masuk Islam melalui program pengenalan Islam yang dicanangkan Dewan Tinggi Imam dan Urusan Islam Brasil. Demikian diberitakan Al-Mukhtashar, Senin (16/6/2014) yang lalu.

John Fontaine, salah seorang aktivis pengenalan Islam, mengatakan, “Ada dua orang yang masuk Islam setelah mengenal Islam lewatku di hari-hari pertama Piala Dunia.”

Fontaine menambahkan, “Ada dua orang lagi yang sudah mencari kebenaran selama bertahun-tahun. Setelah bertemu dengan kami dan mendapatkan pengenalan Islam, mereka mengucapkan dua kalimat syahadat. Mereka meyakini bahwa Islamlah agama yang benar dan selama ini mereka cari.”

“Salah satu dari suporter itu diberi nama Umair. Dia datang ke Brasil untuk mendukung timnas negaranya. Dia sudah mencari tahu tentang agama Islam selama empat tahun. Akhirnya masuk Islam di depanku,” demikian Fontaine menceritakan.

“Satu lagi bernama Analdino. Dia adalah warga Amerika, di California. Dia pernah mendatangi masjid di ibukota Brasil. Ternyata dia menemukan suasana ruhani yang menarik baginya. Lalu kami berikan kepadanya sebuah mushaf Al-Qur’an dan terjemah ma’aninya. Kami tinggalkan dia menekuni mushaf itu. Dia pun masuk Islam.”

Dua orang lainnya yang masuk Islam, seperti diberitakan situs resmi program pengenalan Islam, adalah saudara sepupu. Namun tidak disebutkan identitas dan kewarganegaraannya. Mereka berdua masuk Islam di Sao Paulo. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?

Figure
Organization